Beranda hukum Perbaikan LPJU Jalan APT Pranoto Dipertanyakan

Perbaikan LPJU Jalan APT Pranoto Dipertanyakan

135
0
Proyek pemasangan lampu penerangan jalan di Jalan APT Pranoto Sangatta Utara yang baru dipasang Ahad (26/7) lalu.

SANGATTA (2/8-2020)

                Setelah proyek perbaikan Jalan Sangatta – Rantau Pulung yang dipertanyakan warga masyarakat realisasinya, belakangan proyek penerangan jalan di Jalan APT Pranoto Sangatta Utara juga dipertanyakan pasalnya dalam beberapa bulan terakhir hanya beberapa unit lampu yang dipasang.

Salah satu proyek yang menyeret Is dan Istri dan sejumlah pejabat penting di Pemkab Kutim, masuk sel KPK.

                “Berdasarkan informasi KPK, salah satu proyek yang menjadi obyek penyelidikan terkait kasus gratifikasi Bupati Kutim Is, yakni proyek lampu penerangan jalan di Jalan APT Pranoto. Sementara pemasangan yang baru, hanya beberapa unit saja,” terang Anto (45) salah seorang warga Sangatta Utara.

                Pengamatan Suara Kutim.com pemasangan LPJU di Jalan APT Pranoto tampak baru dimulai bahkan setelah KPK melakukan OTT. Salah satu LPJU yang dipasang berada dekat persimpangan empat Hotel Golden.

                Namun apakah LJPU yang dipasang tak jauh dari lampu merah itu, termasuk proyek yang diendus KPK atau tidak, pasalnya disepanjang jalan APT Pranoto tidak ditemukan papan proyek selayaknya sebuah proyek milik pemerintah. “Nggak tahu juga, apakah yang dipasang itu masuk dalam proyek yang disoal KPK atau tidak, karena tak ada sama sekali papan proyeknya sehingga tidak tahu siapa kontraktornya, berapa biaya dan kapan selesainya,” tutur Anto yang sempat menemani Suara Kutim.com menyelusuri Jalan APT Pranoto.

                Dalam jumpa pers di Gedung Merah Putih, Jumat (3/7) lalu, Wakil Ketua KPK Nawawi Pongolango menerangkan  proyek yang dikerjakan AM dan DA yang sebagian uangnya untuk pejabat Pemkab Kutim diantaranya pembangunan embung di Maloy, penyempurnaan lampu penerangan di Jalan APT Pranoto Sangatta, ruang tahanan Polres Kutim, Kantor Polsek Teluk Pandan.(SK2/SK5/SK3)