Beranda kutim Perkuat Pengamanan di Polsek, Polres Kirim 150 Anggota ke Kecamatan

Perkuat Pengamanan di Polsek, Polres Kirim 150 Anggota ke Kecamatan

69
0
Persiapan pemberangkatan 150 anggota Polres Kutim ke kecamatan untuk pengamanan Pemilu dan Pilpres Tahun 2019.

SANGATTA (15/4-2019)

               Kepolisian Resort Kutim, sejak Ahad (14/4) mengirim anggotanya yang diperbantukan untuk pengamanan Pemilu dan Pilpres Tahun 2019. Pengiriman tahap pertama sasarannya 10 kecamatan yakn Muara Ancalong, Busang, Long Mesangat, Muara Bengkal, Batu Ampar, Sandaran, Karangan, Sangkulirang, Kailorang dan Kaubun.

Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan

               Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, Senin (15/4) menerangkan tahap kedua, personil yang diberangkatkan menuju kecamatan Teluk Pandan, Bengalon, Sangatta Selatan, Muara Wahau, Telen, Kongbeng dan Rantau Pulung. “Terakhir, Selasa digelar apel untuk wilayah Sangatta Utara dan Selatan,” terang kapolres seraya menyebutkan anggota yang dilibatkan pengaman di kecamatan sebanyak 150 orang.

                Kepada Suara Kutim.com dijelaskan anggota Polres Kutim yang dikerahkan ke kecamatan akan bersinergi dengan jajaran Polsek serta Koramil. Sementara di Polres Kutim akan mendapat perbantuan dari Polda Kaltim.

                Kepada jajarannya yang bertugas di Pemilu dan Pilpres, Kapolres mengingatkan untuk melakukan pencegahan dini setiap aktifitas yang menganggu proses Pemilu dan Pilpres. “Selain melakukan pengamanan Pemilu dan Pilpres, lakukan cegah dini jika terdapat potensi yang menganggu. Lakukan koordinasi dengan cepat dengan semua pihak, serta bertindak sesuai SOP serta terukur yang dapat dipertanggungjawabkan secara hukum,” pesan Kapolres Teddy Ristiawan seraya menambahkan semua anggotanya akan kembali ke Sangatta bersamaan dengan pengiriman hasil perhitungan suara oleh PPK.(SK11)