Beranda kutim adv pemkab Persiapan Venue MTQ Kutim 2019 Capai 30 Persen, Dipastikan Selesai Sebelum Pembukaan

Persiapan Venue MTQ Kutim 2019 Capai 30 Persen, Dipastikan Selesai Sebelum Pembukaan

125
0

Sangatta (28/11/2019)

Rakor Persiapan MTQ XV Kutim 2019

Pagelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XV Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang akan dilaksanakan di Bulan Desember mendatang, terus digenjot persiapannya. Hingga saat ini, persiapan terkait venuevenue tempat bertanding, secara keseluruhan sudah mencapai 30 persen. demikian diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Sosial Sekretariat Kabupaten (Setkab), Andi Abdurrahman saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon selular.

“Hingga saat ini seluruh kepanitian MTQ ke-XV Kutim Tahun 2019 telah bekerja maksimal sesuai tugas seksi masing-masing. Hal ini dikarenakan MTQ Kutim 2019 yang rencananya akan digelar mulai tanggal 11 Desember 2019 mendatang, sudah mendekati hari pembukaannya. Meski saat ini kesiapan pembangunan venue dilaporan baru mencapai 30 persen, namun diyakini progres kesiapan secara keseluruhan di lapangan sudah melebihi dari yang dilaporkan,” jelasnya.

Lanjut Andi Abdurrahman, nantinya akan ada 7 (tujuh) lokasi venue yang akan digunakan sebagai gelanggang lomba pada masing-masing cabang perlombaan MTQ. Mulai dari Masjid Darus Sakinah di Jl Assadiyah, Masjid As-Salam di area Bukit Pelangi, Gedung Expo hingga Gedung Serba Guna (GSG). “Venue utama berada di Masjid Agung Al – Faroek Sangatta yang berada di kawasan komplek perkantoran Pemkab Kutim, Bukit Pelangi,” ujarnya.

Ditambahkan Andi Abdurrahman, pelaksanaan MTQ ke-XV Kutim Tahun 2019 kali ini mendapat dukungan anggaran dari Pemkab Kutim, dengan nilai mencapai Rp 3 miliar. Sedangkan kedatangan rombongan kafilah dari masing-masing kecamatan akan diterima mulai tanggal 11 Desember 2019, dan setelah dilakukan verifikasi akan ditempatkan pada beberapa penginapan di kota Sangatta serta rumah-rumah masyarakat yang ditunjuk menjadi pemondokan.(ADV-KOMINFO)