Beranda kutim Pertamina EP Bantu Warga Samarinda

Pertamina EP Bantu Warga Samarinda

76
0
Penyerahan bantuan PT Pertamina EP.

SANGATTA (13/6-2019)

 PT Pertamina EP sebagai anak perusahaan PT Pertamina  sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas, tidak semata-mata   mencari sumber minyak dan gas untuk mendukung pencapaian target produksi juga melaksanakan berbagai kegiatan yang memberikan nilai tambah untuk pemangku kepentingan.

Sebagai wujud kepedulian kepada warga Samarinda, PT Pertamina EP melalui Asset 5 Sangatta Field  menyalurkan donasi bagi para korban banjir. Bantuan yang dikoordinir  SKK Migas, PEP dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Lainnya menyerahkan bantuan kepada Posko Induk Bentukan Pemkot Samarinda di Kelurahan Temindung, Rabu (12/6)  dalam bentuk sembako dan barang kebutuhan rumah tangga lainnya.

Selain itu, PEP Asset 5 Sangatta Field juga menyerahkan bantuan dalam bentuk sembako dan tabung LPG untuk keperluan memasak. “Bantuan yang diserahkan  merupakan tahap pertama yang diserahkan kepada posko bantuan dapur umum bencana banjir, bertempat di Perumahan Bengkuring, Kelurahan Sempaja Timur Samarinda Utara, sedangkan donasi tahap kedua dan ketiga rencananya akan disalurkan kepada warga Kelurahan Sempaja Tengah dan Kelurahan Sempaja Selatan,” terang Asset 5 General Manager Irwan Zuhri yang saat memberikan keterangan didampingi Hermansyah Y Nasroen -Public Relation Manager PEP.

 Irwan Zuhri mengakui titik awal terjadinya bencana merupakan titik kritis di mana para pengungsi paling membutuhkan bantuan. “Aksi ini merupakan fast response KKKS dan SKK Migas dalam menanggapi bencana banjir. Donasi ini diharapkan dapat meringankan beban korban banjir Samarinda,” ungkapnya.

Aksi kemanusiaan ini bukan kali pertama dilakukan Pertamina EP (PEP). Sebelumnya, PEP turut berpartisipasi dalam memberi bantuan kepada korban bencana alam di Palu dan Donggala, bersama-sama dengan SKK Migas dan KKKS lainnya.

PEP merupakan salah satu anak perusahaan Pertamina yang mengusahakan kebutuhan energi minyak dan gas bumi (migas). Wilayah kerja PEP di Kalimantan berada di bawah pengawasan PEP Asset 5. PEP Asset 5 mengelola lima lapangan migas, diantaranya Sangatta dan Sangasanga (Kalimantan Timur), Tarakan dan Bunyu (Kalimantan Utara), serta Tanjung (Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah). Berdasarkan data Mei 2019, produksi minyak mentah PEP Asset 5 berada di angka 17.763 barrel oil per day (BOPD). Sedangkan produksi gas bumi berkisar di angka 14,50 million standard cubic feet per day (MMSCFD).(SK3)