Beranda hukum Perusahaan Diimbau Kepeduliannya Melawan Corona

Perusahaan Diimbau Kepeduliannya Melawan Corona

196
0
Pj Sekda Katim M Sa'bani memberikan keterangan pers terkait penanganan Corona di Kaltim.

SAMARINDA (6/5-2020)

Gubernur Kaltim Isran Noor melalui Plt Sekprov Kaltim M  Sa’bani menghimbau  perusahaan-perusahaan  yang beraktifitas di Kaltim  ikut  membantu penanganan Kasus Virus Corona.

Usai mengikuti pelepasan tim Pasar Murah Online di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (6/5), ia menerangkan  ada perusahaan di Kaltim yang berkontribusi untuk penanganan wabah corona. “Gubernur  menyadari memang saat ini ada perusahaan yang mengalami penurunan produksi maupun sosial. Tapi, Gubernur Isran melihat masih ada perusahaan besar yang diimbau untuk lebih intensif bergerak membantu penanganan Covid 19. Terutama di masing-masing tempat mereka beraktifitas atau mendapatkan hasil keuntungan,” kata Sa’bani.

Ia menambahkan, bantuan yang diberikan tidak  berupa alat pelindung diri, tetapi bentuk barang sembilan bahan pokok atau sembako yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Ditegaskan Sa’bani, dampak Corona sudah dirasakan masyarakat terutama mereka yang bekerja di UMKM atau usaha kecil, namun akibat Corona tidak bisa bekerja lagi sehingga kesulitan mendapat penghasilan. “Bahkan ada hotel yang menghentikan operasi, sehingga menyebabkan terjadinya penurunan pendapatan bahkan terpaksa menggunakan tabungan,” beber Sa’bani.

Pemprov Kaltim, kata Sa’bani sangat senang jika perusahaan bisa berkoordinasi dengan aparat di desa dan kecamatan untuk membagi bantuannya sehingga bisa cepat dan tepat sasaran, terlebih bantuan berupa Sembako yang memang dibutuhkan masyarakat yang terkenan dampak Corona. “Jika ingin membantu masyarakat sekitar perusahaan, lebih bagus karena lebih tepat dan cepat sementara Pemprov dikabari agar bantuan tidak tumpang tindih dengan bantuan pihak lain,” pesan Sa’bani.(SK8)