Beranda kutim Perusahaan Diminta Kerahkan Kendaraan Bawa Karyawan ke TPS

Perusahaan Diminta Kerahkan Kendaraan Bawa Karyawan ke TPS

112
0
BERBAGI
Rapat persiapan Desk Pilgub Kaltim yang digelar Badan Kesbangpol Kutim.

SANGATTA (23/4-2018)
Mendongrak partisipasi masyarakat di Pilgub Kaltim, Pemilu dan Pilpres 2018, diharapkan partisipasi pimpinan perusahaan di Kutim seperti pertambangan dan perkebunan,memberikan kesempatan kepada karyawannya memberikan suaranya terlebih pada pemungutan suara merupakan hari libur kerja.
Harapan itu disampaikan Kepala Badan Kesbangpol Kutim Abdul Kader saat mengikuti coffe morning Pemkab Kutim, Senin (23/4) di Kantor Bupati Kutim. Kader mengungkapkan kekhawatirannya, pasalnya Kutim merupakan kabupaten yang tingkat partisipasi di Pilgub Kaltim tahun 2014 dan Pemilu 2015 terendah se Indonesia.
Selain itu, pada saat pemberian suara Pilgub Kaltim, Rabu (27/6) sedang berlangsung pertandingan sepak bola dunia yang digelar di Rusia. “Kiranya, melalui Bupati dibuatkan surat edaran agar perusahaan membantu pelaksanaan Pilgub Kaltim serta menyediakan transpotasi kendaraan untuk pemilih yang kebetulan jauh dari tempat pemungutan suara,” harapnya.
Dijelaskan, Badan Kesbangpol Kutim kini terus menerus melakukan sosialisasi kepada pelajar yang merupakan pemilih pemula untuk memberikan suaranya pada Pilgub Kaltim. Karenanya, ia menyayangkan jika generasi muda yang kali pertama memberikan suaranya, ternyata warga yang sudah berkali-kali memberikan suaranya justru sebaliknya. “Karena hari libur, perusahaan hendaknya memberikan leluasa kepada karyawannya untuk memberikan suaranya di TPS selain itu pegawai Pemkab Kutim juga,” ungkapnya seraya berharap Surat Edaran Bupati Kutim paling lambat akhir bulan Mei sudah sampai ke perusahaan melalui SKPD terkait seperti Dinas Perkebunan yang berhubungan dengan perusahaan perkebunan kelapa sawit.(SK12)