Beranda kutim Pesan Kemenag Kutim : Hormati Bulan Ramadhan

Pesan Kemenag Kutim : Hormati Bulan Ramadhan

614
0
SANGATTA,Suara Kutim.com
Memasuki bulan Ramadhan, Kantor Kementrian Agama (Kemenag)  Kutai Timur mengimbau warga Kutim untuk menghormati ummat Islam yang melaksanakan ibadah puasa, termasuk saat-saat melaksanakan kegiatan keagamaan pada malam hari seperti tarawih dan tadarusan.
Kepala Kantor Kamenag Kutim, Fahmi Rasyad, Jum’at (27/6)  mengakui telah mengirim himbauan kepada semua pihak   bersifat umum. Ia mengajak seluruh umat Islam di Kutim untuk menyambut Ramadhan  dengan suka cita yang wajar dan pantas, selain itu tetap menjaga Kamtibmas. “Kepada  rumah makan atau sejenisnya diharapkan menghormati bulan Ramadhan terutama mereka yang melaksanakan puasa, caranya buka usaha  tidak demonstratif seperti di hari-hari biasa,” imbuhnya.

            Terhadap penentuan 1 Ramadhan 1435 H,  Fahmi menyampaikan setelah sidang Itsbat dan melihat kondisi hilal atau bulan muda sebagai pertanda pada Jum’at (27/6) sore. Pemantauan Hilal atau penampakan bulan muda ini juga akan dilakukan di kabupaten hingga kecamatan termasuk di Kutai Timur. “DPP Muhammadiyah telah memutuskan awal Ramadhan 1435 Hijriah paad Sabtu besok, meski ada perbedaan Fahmi mengajak masyarakat  saling menghargai perbedaan pendapat dan menjaga kondisi agar Kutim tetap harmonis dan kondusif,” pesannya.(SK-03)