Beranda hukum Pesan Wakapolda, Anggota Polres Kutim Harus Profesional

Pesan Wakapolda, Anggota Polres Kutim Harus Profesional

57
0
Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Lukman Wahyu Mariyanto saat tiba di Mapolres Kutim, Kamis (8/11)

SANGATTA (8/11-2018)
Wakil Kepala Kopolisian Daerah (Wakapolda) Kaltim Brigjen Pol Lukman Wahyu Mariyanto, mengingatkan jajaran Polres Kutim untuk melaksanakan tugas sesuai UU dan perintah pimpinan, selain itu menjaga martabat Korps Bhayangkara.
Selain itu, kata Brigjen Polisi Lukman Wahyu Mariyanto, anggota Polres Kutim aktif dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat dengan pelayanan public kepada masyarakat. Dalam melaksanakan tugas harus professional, profesional dalam penegakkan hukum, dan mantapkan Harkamtibmas dengan menekan konflik sosial, menangkal radikalisme dan terorisme dan juga menekan peredaran narkoba.
Saat bertemu dengan jajaran Polres Kutim di Mapolres Kutim, Kamis (11/8) Wakapolda Lukman Wahyu Mariyanto yang datang bersama AKBP Suroso, mengakui posisi Kutim yang berada di jalur trans Kalimantan bahkan antar provinsi dan negara, memerlukan kerja keras bagi Polres Kutim.
Dihadapan Kapolres AKBP Teddy Ristiawan serta pejabat lainnya, disebutkan suhu poltik menjelang Pemilu dan Pilpres 2019 terus meningkat, sehingga ia berulang kali mengingatkan anggota Polres Kutim, siap dan tegas dalam mengamankan pesta demokrasi tahun depan. “Lakukan koordinasi dengan banyak pihak, jika ada riak segera dicermati dan diselesaikan berdasarkan koridor hukum,” pesannya.
Sebelumnya Kapolres Teddy Ristiawan memaparkan kondisi Kamtibmas Polres Kutim dalam beberapa bulan terakhir, termasuk aktifitas lainnya. “Alhamdulillah, Kamtibmas Kutim hingga saat ini terkendali, meski Kutim merupakan daerah terbuka baik jalur laut maupun darat, selain itu berada di ruas trans Kalimantan yang menghubungkan Kaltara dengan Kaltim,” beber kapolres dalam pertemuan yang diikuti semua Perwira dan Kapolsek se Kutim.(SK11)