Beranda hukum Peserta Assesment Buat Makalah Menjawab Soal Bupati Ismu

Peserta Assesment Buat Makalah Menjawab Soal Bupati Ismu

730
0

SANGATTA (2/5-2017)
Peserta seleksi jabatan pimpinan tiinggi pertama atau Kepala OPD Pemkab Kutim, Selasa (2/5) kembali menjalani tes tertulis. Peserta yang berjumlah 75 orang, hari ini wajib membuat makalah seputar OPD yang dilamar.
Tahapan membuatan makalah merupakan tahapan penting, pasalnya tim seleksi nantinya akan memawancari peserta seputar makalah yang dibuat. Terlebih, materi yang diberikan Bupati Ismunandar sekitar “Peran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam Mendukung Percepatan Implementasi Visi dan Misi Bupati Kutai Timur Menuju Sukses Gerbang Desa Madu,”.
Ismu menjelaskan tema yang diberikan bukanlah merupakan tema berat. Namun tidak terlepas dari visi dan misinya sebagai bupati. “Bagaimana kepala OPD yang terpilih bisa bekerja dan bersinergi sesuai visi dan misi bupati,” kata Ismu.
Selain itu, ia mengisyaratkan bahwa tidak jauh berbeda dengan seleksi Sekertaris Daerah (Sekda) Kutim beberapa waktu lalu, pada seleksi 15 pejabat eselon II kali ini juga akan ditentukan dengan hasil nilai tertinggi.
Sekda Irawansyah menjelaskan usai mengikuti sesi pembuatan makalah dan diteruskan dengan presentasi yang dijadwalkan Senin (8/5) nanti serta mengikuti wawancara dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). (SK3)