Beranda hukum Peserta Seleksi Kepala OPD Tak Sabar Menanti Pengumuman

Peserta Seleksi Kepala OPD Tak Sabar Menanti Pengumuman

241
0

SANGATTA (25/5-2017)
Sejumlah peserta seleksi jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Kutim, menanti pengumuman Panitia Seleksi (Pansel). Pasalnya mereka mendapat kabar, pengumuman nama-nama yang masuk tiga besar telah ditetapkan. “Masuk atau tidak dalam tiga besar nggak masalah yang penting sudah pernah ikut assessment, karena ini yang kali pertama,” kata sejumlah peserta yang meminta tidak Suara Kutim.com tidak menulis identitas mereka dengan pertimbangan khusus.
Dalam percakapan dengan Suara Kutim.com , diakui proses seleksi berlangsung ketat terlebih saat berlangsung wawancara dengan Pansel. “Meterinya seputar karya tulis yang dibuat berdasarkan tema yang diberikan Bupati,” ungkap seorang peserta yang mengaku sempat kelimpungan karena materi yang dibuat kurang sempurna.
Meski mengaku tidak memenuhi target, namun peserta yang mengaku baru satu kali menduduki jabatan esselon tiga mengaku puas bisa ikut. “Puas saja, ada pengalaman baru jika demikian proses penempatan pejabat tentu akan menghasilkan pejabat yang mumpuni dengan tugasnya,” sebut peserta tadi.
Sebelumnya, Sekda Irawansyah menerangkan dalam waktu tidak lama akan diumumkan tiga nama besar masing-masing OPD. Dari 75 peserta yang terseleksi ada 74 peserta yang sudah dikaji Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Tiga nama hasil kajian KASN akan disampaikan ke bupati sebelum diumumkan,” terangnya.
Menurut Irawansyah, penentuan siapakah yang berhak diangkat mengisi jabatan kepala dinas nanti merupakan kewenangan bupati. Ia mengakui, dari seleksi yang ada tersisa 45 peserta yang masuk nominasi. “Setiap jabatan yang ada nominatornya ada 3 orang, karena jabatan yang bakal diisi ada 15 maka ada 45 orang yang berpeluang,” bebernya.
Sejak perubahan OPD Pemkab Kutim, ada 15 jabatan yang lowong seperti Sekwan, Kepala Bappeda, Kadis Pemuda dan Olahraga, Kadis Kelautan dan Perikanan, Kadis Pertanian, Kadis Kesehatan serta Kadis Perkebunan.(SK11)