Beranda kutim PHBI Gekar Takbiran Berhadiah

PHBI Gekar Takbiran Berhadiah

488
0
SANGATTA,Suara Kutim.com
Menyemarakan malam 1 Syawal 1435 H, Pemkab Kutim bekerjasama dengan  Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI)  melaksanakan Pawai Takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1435 Hijriah.
Malam ta’biran, terang Ketua PHBI Mugeni juga Asisten Kesra Setkab Kutim, dimulai dari Masjid Agung  kemudian menuju Jalan Yos Sudarso I, II dan III dan berakhir di Kantor Bupati lama di Jalan Soekarno – Hatta.
PHBI, ungkap Mugeni  menyediakan hadiah bagi juara I, II dan III hingga juara Harapan II. Pengumuman juara, langsung dibagikan usai pelaksanaan takbiran keliling. “Saat ini sudah ada 200 pendaftar yang akan mengikuti pelaksanaan Malam Takbiran itu,” terangnya.
Dijelaskan, pelepasan peserta takbiran dilakukan Bupati Isran Noor bersama jaraan FPD. Ia menyebutkan, untuk pengamanan  pihak kepolisian akan menurunkan 300 personil gabungan yang terdiri dari Kepolisian, Dishub dan Satpol PP Kutim.       

Mugeni mengimbau peserta pawai takbir, untuk tidak membawa petasan serta kembang api yang bisa berdampak buruk kepada peserta serta masyarakat. Selain itu, ia mengharapkan peserta menghias kendaraanya  semeriah mungkin namun tidak meninggalkan makna syiar Islam. “Pawai itu merupakan sebagai ungkapan rasa syukur semata, namun tidak berlebihan dan tetap menjaga keamanan berlalulintas,” pesannya.(SK-03)