Beranda foto Pilkada Kutim : Ardiansyah – Alfian, Ismu – Kasmidi Siap Mendaftar, Mahyunadi...

Pilkada Kutim : Ardiansyah – Alfian, Ismu – Kasmidi Siap Mendaftar, Mahyunadi Batal, Norbaiti Belum Jelas

2016
0

SANGATTA,Suara Kutim.com (25/7)
Pasangan calon (Paslon) yang bakal berlaga di Pilkda Kutim, 9 Desember 2015 mendatang bisa dipastikan hanya 2 yakni pasangan Ardiansyah Sulaiman – Alfian Aswad, dan Ismunandar – Kasmidi Bulang, sementara kandidat lainnya seperti Mahyunadi dan Noorbaiti Isran dikabar belum ada kepastian. “Insya Allah, pasangan Ardiansyah Sulaiman dan Alfian Aswad akan mendaftar pada Senin siang, sebelumnya berkumpul di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kutim setelah itu menuju Sekretariat KPU Kutim,” terang Warno – Ketua DPC PKS Kutim.
Ardiansyah Sulaiman yang kini Bupati Kutim dan Alfian Aswad – Wakil Ketua DPRD mantan Ketua DPRD Kutim, diusung Partai Demokrat dan PKS. Keduanya telah mengumumkan kepada publik.
Sementara pasangan Ismunandar dan Kasmidi Bulang yang diusung PPP, Hanura, Nasdem, PKB dan PAN berencana mendaftar Senin (27/7) pagi namun sebelumnya berkumpul di Sekretariat PPP yang tempatnya tidak jauh dari Sekretariat DPC Partai Demokrat.
Jika dua pasangan sudah menyatakan siap mendaftar, berbeda dengan Mahyunadi yang semula digadang-gadang akan maju bersama Agiel Suwarno dari PDI Perjuangan. Keterangan yang didapat Suara Kutim.com, meski masalah dualism kepengurusan DPP Partai Golkar telah diputuskan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Jumat (24/7) dengan kemenangan kubu ARB, ternyata KPU tetap bersikukuh harus ada putusan yang berkekuatan hukum tetap dan diakui Kemenkumham. “Salah satu kendala yang ada di DPP Golkar saat ini sikap KPU yang tetap meminta adanya kesepakatan kedua kubu untuk pencalonan kader Golkar di Pilkada 2015 seperti tertuang dalam PKPU No 9 Tahun 2015 yang dirubah dengan PKPU No 12 Tahun 2015,” terang seorang pria ketika Suara Kutim.com memyambangi Sekretariat Sahabat Mayunadi di Jalan Yos Sudarso Sangatta Utara.
Sedangkan kabar Noorbaiti Isran yang dikabarkan juga bakal mendaftar, belum diketahui apakah sudah “mendapatkan” perahu. Sebelumnya, dari berbagai sumber disebutkan istri Isran Noor – Ketua Umum DPP PKPI ini meski kader Partai Demokrat, bakal berlaga bersama Ordiansyah Tarlan – mantan Kepala Dinas Tata Ruang Kutim.
Noorbati dan Ordiansyah disebut akan diusung Gerindra, PKPI dan PDI Perjuangan dengan total perolehan kursi di DPRD Kutim, 10 kursi. Namun, sumber terpercaya menyebutkan PDI Perjuangan belum “sreg” dipasangnya Ordiansyah kecuali Noorbaiti berpasangan Agiel Suwarno – Ketua DPC PDI Perjuangan Kutim.(SK-02/SK-03/SK-05/SK-12)