Beranda KABAR KALTIM PKK Kaltim Galakan Prokes di Kutim

PKK Kaltim Galakan Prokes di Kutim

94
0
Ketua Tim PKK Kaltim Noorbaiti Isran saat memberikan arti Prokes Covid 19 bagi kesehatan masyarakat.

SANGATTA (20/10-2020)

                Maraknya penyebaran Virus Corona di Kaltim menjadi perhatian Tim Penggerak PKK Kaltim, tak heran aksi penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menggalakan Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak  (3 M) menjadi materi pertemuan dengan PKK Kutim.

Kunjungan kerja yang dipimpin Noorbaiti  Isran – Ketua Tim PKK Kaltim ini, rangka Sosialisasi 3M dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kaltim.  “Sosialisasi  Prokes Covod 19  merupakan bagian dari tanggung jawab PKK dalam menyampaikan pentingnya penerapan protokol kesehatan pada era pandemi di lingkungan masyarakat,” kata Noorbaiti.

Disebutkam, di  pandemi  Covid 19,  masyarakat  mau tidak mau, beradaptasi kehidupan baru untuk hidup berdampingan dan produktif serta aman dari Covid-19. Menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau sering disebut 3M, sebutnya, menjadi protokol kesehatan yang harus dijalankan menuju adaptasi kebiasaan baru.

Dalam pertemuan yang digelar di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim diikuti Pengurus PKK Kecamatan dan Desa se Kutim. Kepada kader penggerak PKK di Kutim, mantan Ketua PKK Kutim ini, menaruh harapan semua kader dapat membesarkan organisasi dengan melakukan aktifiats yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Bekerjalah dengan ikhlas dan manfaatkan organisasi ini sebagai wadah untuk kita berbuat kebaikan dengan melaksanakan kerja  sosial, tanpa berharap pamrih. Karena jika  berniat untuk mengabdi bagi masyarakat,  Insya  Allah akan membalasnya,” imbuh Noorbaiti.

 Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kutai Timur Dr H Moh Jauhar Efendi menyampaikan apresiasi kepada TP PKK Provinsi Kaltim yang telah melaksanakan sosialisasi 3M kepada kader-kader PKK Kutai Timur. “Sosialisasi 3M ini untuk memasyarakatkan tuntutan keharusan mengubah perilaku masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini. Tentunya dengan sasaran meningkatkan peran aktif keluarga dan lingkungannya dalam melaksanakan 3M,” ujar Jauhar yang hadir bersama  Pjs Ketua TP PKK Kutai Timur Rina Marlina Jauhar, Kepala Dinas Kesehatan Bahrani Hasanal dan Ketua DWP Kutai Timur Sri Andayani Irawansyah. (SK4)