Beranda kutim PLN Akan Salurkan Listrik Hingga Kecamatan

PLN Akan Salurkan Listrik Hingga Kecamatan

148
0
BERBAGI

SANGATTA (13/3-2018)
Masuknya suplay listrik dari PLTU Tanjung Bara KPC, kini PT PLN regional Kutai Timur membidik dan membuka akses pelayanan listrik masyarakat hingga sejumah kecamatan di Kutim. Sekda Kutim Irawansyah, menerangkan saat ini PLN sudah melakukan koordinasi untuk pemasangan jaringan di beberapa kecamatan .
Daya yang ditransfer PLTU Tanjung Bara jika terlambat dipasarkan ke masyarakat, tentu merugikan PLN. “Ada dua kecamatan di Kutim yang memang belum tersentuh layanan listrik PLN yakni Kecamatan Sandaran dan Busang. Sementara untuk kecamatan lainnya, sebagian desa sudah menikmati layanan listrik, baik oleh PLN maupun listrik komunal,” terangnya.
Irawan mengakui, semua OPD Pemkab Kutim termasuk instansi vertikal belum menggunakan listrik dari PLN. Ia menaruh harapan, dalam tahun ini semua OPD sudah bisa menggunakan listrik PLN, sehingga beban genset pemkab bisa berkurang. “Termasuk RSU Kudungga, Stadion serta STIPER dan STAIS,” bebernya.
Terkait biaya yang dibutuhkan untuk penyambungan listrik PLN, dijelaskan pemkab membutuhkan dana besar terlebih terhadap OPD dan RSU Kudungga yang harus dilakukan perbaikan jaringan sesuai standar PLN.(SK3)