Beranda hukum PN Sangatta Raih Predikat A Excelent dari MA

PN Sangatta Raih Predikat A Excelent dari MA

157
0

SANGATTA (14/9-2018)
Keluarga besar Pengadilan Negeri (PN) Sangatta patut bangga dan bersyukur, karena resmi berakreditasi A “Excelent”. Pengumuman sekaligus penyerahan penilaian akreditasi ini langsung diberikan oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) Muhammad Hatta Ali, Senin (11/9) lalu di Nusa Dua, Bali.
Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sangatta Vici Daniel Valentino didampingi Humas PN yakni Andreas Pungky Maradona, dengan akreditasi yang diberikan kepada PN Sangatta ini merupakan sertifikasi Akresitasi Penjamin Mutu Badan Peradilan Umum (APMBPU) yang diberikan oleh Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia.
Selain penyerahan akreditasi kepada PN Sangatta, kegiatan prestasi lainnya untuk Pengadilan Negeri di Indonesia yakni Penghargaan Lomba Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) untuk sejumlah Pengadilan Tinggi, Pengadilan Negeri Kelas I A Khusus, I A, I B, dan Pengadian Negeri Kelas II.
Ditambahkan Andreas, akreditasi ini merupakan penilaian yang berkaitan langsung dengan pelaksanaan tugas hakim-hakim, administrasi acara, administrasi perkantoran, fisik kantor, hingga penanganan persidangan. Dengan adanya akrediasi ini diharapkan menjadi pemecut bagi PN Sangatta untuk bisa lebih baik dan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam pelayanan hukum. “Semua buah kerjasama, termasuk dukungan Pemkab dan masyarakat Kutim,” kata Andreas yang kesehariannya hakim.(SK2)