Beranda ekonomi Pokdarwis Teluk Kaba Terbentuk

Pokdarwis Teluk Kaba Terbentuk

107
0
Salah satu sudut Teluk Kaba Sangatta Selatan yang menarik wisatawan selain hutan bakaunya.(Foto Ist)

SANGATTA (9/9-2019)

                Kepengurusan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Teluk Kaba Desa Teluk Sangkima Kecamatan Sangatta Selatan, periode 2019 – 2021 ditetapkan  Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kutim, Rizali Hadi. Kepada Suara Kutim.com, Senin (9/9) Rizali Hadi menerangkan Pokdarwis merupakan kelompok masyarakat yang bergerak di sektor kepariwisataan yang anggotanya memiliki kepedulian dan tanggungjawab serta berperan sebagai penggerak sekaligus pendukung terciptanya iklim kondusif terhadap kepariwisataan serta terwujudnya sapta pesona pariwisata.

                Pokdarwis, ujar mantan Kabag Pemerintahan Setkab Kutim ini, diharapkan berperan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan manfaat pariwisata dalam pembangunan daerah dan nasional  yang akhirnya bermuara kepada peningkatkan kesejahteraan rakyat.

                Pokdarwis Teluk Kaba yang ditetapkan pada tanggal 5 September 2019 lalu, diketuai Ansar Anas dengan wakil ketua M Basri, Sekretaris Zahir, Wakil Ketua Herman, Bendahara Andi Mitnawati dan Wakil Bendahara Hernawati.

                Pokdarwis yang akan bergerak di berbagai program pembinaan dan penataan obyek wisata di Teluk Kaba ini, dilengkapi dengan sejumlah seksi seperti Seksi Koordinator Wilayah, Kamtibmas, Kebersihan, Kesejukan dan Keindahan, Dayak Tarik Wisata dan Kenangan, Humas dan Pengembangan SDM, Pengembangan Usaha dan Seksi Perlengkapan. “Diharapkan terbentuknya Pokdarwis Teluk Kaba, kunjungan wisatawan meningkat di Teluk Kaba karenanya masyarakat perlu diedukasi terutama dalam menyambut wisatawan,” kata Rizali Hadi.(SK11)