Beranda hukum Polisi Temukan 21 Jerigen dan Pompa Penyedot BBM

Polisi Temukan 21 Jerigen dan Pompa Penyedot BBM

286
0
Mobil yang digunakan Haris - warga Bengalon membeli BBM yang kemudian dimasukan dalam jerigen.

SANGATTA (7/11-2018)
Dugaan minibus yang terbakar Rabu (7/11) sore di SPBU Jalan Soekarno Hatta Sangatta Utara sebagai mobil pengetap, benar. Pasalnya dalam mobil Nopol KT 1646 RG yang dikemudikan Nasir (49) warga Bengalon ini, ditemukan 21 jeringan ukuran 20 liter.

Haris (49) ketika dirawat di RSU Kudungga Sangatta Utara.
Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan menerangkan minibus warga Bengalon ini terbakar usai mengisi premium dalam jerigen. “Setelah mengisi, beberap meter dari meteran tiba-tiba api melahap bagian dalam dan membakar seluruh isi mobil,” terang kapolres.
Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kata kapolres, mobil ketika disetarter berjalan normal tidak ada masalah, namun tiba-tiba terjadi suara ledakan dari dalam. Korban sempat keluar mobil, kemudian dibantu Natalias Genggong (18), Zil Haerwaan (23) berusaha melakukan pemadaman setelah itu datang 5 unit mobil PMK.
Kapolres membenarkan, Nasir kini dirawat di RSU Kudungga karena mengalami luka bakar sementara untuk penyelidikan, Satuan Reskrim melakukan olah TKP serta mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga penyebab kebakaran. “Selain jerigem yang terbakar, juga diamankan pompa elektrik yang digunakan menyedot BBM dari tanki ke jerigen,” sebut Kapolres AKBP Teddy Ristiawan.(SK11)