Beranda kutim Polres Kutim Galakan Tertib Berlalulintas Lewat Tinju Rakyat

Polres Kutim Galakan Tertib Berlalulintas Lewat Tinju Rakyat

75
0
Suasana pertandingan tinju di Folder Ilham Maulana Sangatta Utara

SANGATTA (13/3-2019)

                Berbagai cara dilakukan Satuan Lalulintas Polres Kutim untuk menggalakan masyarakat tertib berlalulintas dan menekan kecelakaan yang berakibat fatal. Selain mensosialisaskan manfaat tertib berlalulintas, juga menggalakan semangat berolahraga yang disalurkan melalui  Mellinnial Road Safety Festival dengan menggelar pertandingan tinju.

Pertandingan dengan  “Wujudkan Millinnal Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Cemerlang” ini digelar di Folder Ilham Maulana Sangatta dibuka Bupati Ismunandar bersama Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan.

“Parade tinju rakyat ini adalah inisiatif dari para simpatisan tinju senior terutama dukungan dari  Kapolres yang menyediakan waktu untuk mengadakan acara bersama dalam rangka acara milenial road safety,” terang Hendra Saputra sebagai Ketua Panitia Pelaksana.

Pertandingan yang diikutin 88 atlit ini, diakui Kapolres Teddy Ristiawan untuk menyalurkan bakat generasi muda Kutim. Disebutkan, catatan Satlantas Polres Kutim, kecelakaan dan pelanggaran lalulintas yang terjadi selama ini  di dominasi kaum kaum milenial anak-anak muda. “Pertandingan tinju ini  diadakan untuk kaum milenial di Kutim, semoga menjadikan kesempatan untuk berkumpul sekaligus kami juga menyampaikan pesan-pesan  Kamtibmas serta tertib berlalulintas sehingga angka kecelakaan bisa menurun, terlebih-lebih korban jiwa,” harap kapolres seraya menambahkan pertandingan berlangsung 5 hari.

Bupati Ismunandar dalam pertandingan yang diikuti sasana Hen Boxing, Komodo Boxing dan Singabara Boxing Camp ini memuji digelarnya pertandingan tinju sehingga mampu menyalurkan bakat anak-anak. “Pertandingan tinju merupakan arena untuk mengukur prestasi serta meningkatkan sportifitas, karena bertinju memerlukan ketangguhan jiwa karena bisa saja belum naik ring sudah gemetar duluan,” kata Ismu yang berharap kelak melalui pelatihan rutin ada petinju nasional asal Kutim.(SK11)