Beranda ekonomi Polres Kutim Gelar Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun, Hadirkan Spiderman dan...

Polres Kutim Gelar Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun, Hadirkan Spiderman dan Batman

456
0
Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko didampingi Ketua Bhayangkari Kutim Yona Welly, berfoto bersama peserta vaksinasi anak usia 6-11 tahun pada kegiatan Gerai Vaksinasi Covid-19 Presisi Polres Kutim di Mako Polres Kutim, Senin (17/1/2022)

SUARAKUTIM.COM; SANGATTA — Polres Kutai Timur, Senin (17/1/2022) menggelar vaksinasi dosisi pertama bagi anak usia 6-11 tahun. Bertempat di Aula Pelangi, Mako Polres Kutim, Gerai Vaksinasi Presisi Polres Kutim ini diikuti ratusan anak yang didominasi putra-putri dari anggota Polres Kutim dan masyarakat umum. Untuk menarik perhatian dan antusias para anak-anak ini, jajaran Polres Kutim menghadirkan sosok figur super hero, yakni Spiderman dan Batman.

Dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini, sebanyak 126 dosis vaksin Covid-19 jenis Coronavac disuntikkan kepada 126 orang peserta vaksinasi yang terdiri dari anak usia 6-11 tahun, usia dewasa dan lansia (lanjut usia).

“Pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun hari ini, merupakan kerjasama antara Polres Kutim, Dinas Kesehatan dan didukung juga oleh ibu-ibu Bhayangkari Polres Kutim. Sebanyak 126 dosis vaksin kita suntikkan, yang terdiri dari 110 anak dan sepuluh orang dewasa mendapatkan vaksinasi dosis pertama. Kemudian ada juga dua orang yang mendapatkan vaksinasi dosis kedua dan juga dua orang lansia,” jelas Kepala Bidang Pemberantasan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kutim, Muhammad Yusuf.

Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko didampingi Ketua Bhayangkari Kutim Yona Welly, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di Mako Polres Kutim, Senin (17/1/2022)

Sementara itu, Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko saat meninjau pelaksanaan gerai vaksinasi presisi Polres Kutim, mengaku sangat senang melihat antusias dan keberanian anak-anak untuk mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19.

“Bersyukur pelaksanaan vaksinasi untuk anak umur 6-11 tahun yang dilaksanakan hari ini berjalan cukup lancar dan tertib. Bahkan anak-anak terlihat berani dan antusias untuk mendapatkan vaksinasi. Tentunya kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan dan sudah menjadi program Polri dalam upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19, yang saat ini juga kita fokuskan kepada anak-anak Indonesia,” ujar Welly.

Terkait keberadaan dua sosok figur super hero Sipderman dan Batman, Kapolres Welly menyebutkan jika kedua figur Super Hero ini sengaja dihadirkan untuk menarik perhatian dan penyemangat bagi anak-anak yang mengikuti vaksinasi Covid-19 hari ini.

“Sengaja kita datangkan supaya anak-anak senang dan tidak takut saat akan disuntik vaksin. Tentunya sebagai penyemangat saja bagi anak-anak,” tutup Kapolres Welly.(Redaksi)

Artikulli paraprakKONI Kutim Akhiri “Puasa”, Tahun 2022 Dapat Kucuran Rp 6,5 Miliar
Artikulli tjetërVaksinasi Kumulatif Kutim Diatas 75 Pesen, Dinkes Kutim Kejar Cakupan Vaksin Covid-19 Lansia dan Anak Dibawah 12 Tahun