Beranda kutim Polsek Kongbeng, Polsek Terindah se Kutim, Warga Bebas Foto Ria Ditaman

Polsek Kongbeng, Polsek Terindah se Kutim, Warga Bebas Foto Ria Ditaman

984
0
Warga masyarakat sedang berfoto di taman milik Polsek Kongbeng.

SANGATTA (26/1-2019)

                Polsek Kongbeng yang kini dipimpin Iptu Darmadji mampu mengubah image masyarakat orang yang bertandang ke kantor polisi adalah  orang bersalah dengan hukum. Kesan buruk itu berhasil ditepis jajaran Polsek Kongbeng dengan mengubah halaman depan Polsek menjadi taman bermain, terlebih terdapat puluhan aneka warna payung bergantung. “Kami ingin memberi pesan kepada masyarakat, kantor polisi adalah tempat bergembira dan bukan melulu tempat orang bermasalah,” kata Iptu Darmaji ketika menerima rombongan PWI Kutim yang menggelar Safari Jurnalistik ke Kongbeng, Jumat (26/1) kemarin.

                Sebagai Polsek yang berada di ruas trans Kalimantan yang menghubungkan dua provinsi yakni Kaltim dan Kaltara, Polsek Kongbeng, ujar Iptu Darmadji punya peran strategis mencegah tindak kriminal yang  masuk ke Kutim melalui jalan darat yakni Bulungan dan Berau. “Polsek Kongbeng merupakan polsek pintu gerbang yang strategis, namun sebagai pelayan masyarakat apa yang dilakukan lebih humanis sehingga masyarakat merasa lebih nyaman dan aman,” kata pria yang kerap bertandang ke sejumlah tokoh masyarakat dan adat serta agama di Kongbeng ini.

                Kepada Suara Kutim.com yang menanyakan seputar taman bermain, ia mengakui untuk memberikan wahana kepada masyarakat untuk menikmati waktu luangnya dengan keluarga karena di Kongbeng belum ada arena bermain bagi masyarakat.

                Selain itu, arena publik yang terdiri kursi serta gazebo, juga bisa dimanfaatkan pengendara yang lelah atau mengantuk untuk istirahat. Sementara bagi anak-anak atau yang hobi selfi, bisa menggunakan taman terindah di Kongbeng. “Kalau hari libur, pengunjungnya lumayan banyak terutama yang ingin foto ria di bawah payung-payung ini atau menggunakan foto boks yang ada,” beber Darmadji.

                Kedatangan warga masyarakat, tentu saja dimanfaatkan anggota Polsek untuk bersilahturahmi serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas termasuk tertib berlalu-lintas. “Kantor Polsek Kongbeng merupakan kantor cantik di Kongbeng, kami senang bisa foto-foto dengan aneka warna payung yang ada ini,” aku Selvi (35) warga Kongbeng yang datang bersama usai melakukan senam.(SK4)