Beranda kutim PORPROV Kaltim : 6 Cabor Digelar Di Luar Kutai Timur

PORPROV Kaltim : 6 Cabor Digelar Di Luar Kutai Timur

2136
0
Salah satu venue Cabor yang dipertandingkan di PORPROV Kaltim mulai dibangun.

SANGATTA (4/2-2018)
Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Kaltim Tahun 2018 digelar selama 12 hari, dimulai tanggal 1 Desember 2018. Namun, 2 cabang olahraga (Cabor) digelar lebih dahulu, sedangkan 53 cabot digelar setelah pembukaan.
Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang menerangkan terdapat 6 Cabor dipertandingkan di luar Kutai Timur yakni Drum Band, Hoykey, Bowling dan Baseball dilaksanakan di Bontang, Senam di Samarinda dan Layar di Berau. “Penetepan jumlah cabor dan lokasi pertandingan sudah ditetapkan, dalam rapat di Samarinda. Nantinya akan disampaikan ke KONI, Pengawas dan Pengarah Porprov Kaltim,” terang Kasmidi belum lama ini.
Ia menyebutkan, PORPROV yang kali pertama digelar di Kutim, diperkirakan melibatkan 14 ribu orang. Sebagai penyelenggara, ia menaruh harapan partisipasi masyarakat. Iapun berharap, PORPROV Kaltim yang bakal menghabiskan dana lebih Rp50 M ini bisa menggerakan ekonomi masyarakat. “Banyak yang mengunjungi Kutai Timur, masyarakat dapat membuat berbagai kerajinan yang berhubungan dengan proprov, seperti kerajinan dengan bentuk buaya sesuai logo PORPROV ke VI, maupun peluang ekonomi lainnya,” imbuhnya.
Terkait venue Cabor yang belum dibangun di Kutim, orang nomor dua di Pemkab Kutim ini menerangkan kini sejumlah venue sedang dibangun. Bahkan PT KPC ikut berpatisipasi, demikian dengan sejumlah perusahaan lainnya.(SK11)