Beranda kutim Porprov Kaltim Beda Tipis Dengan PON

Porprov Kaltim Beda Tipis Dengan PON

119
0

SANGATTA (2/12-2018)
Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) resmi dibuka Gubernur Kaltim Isran Noor. Pembukaan porprov dilakukan di Stadion Kudungga sekitar pukul 21.00 Wita, disaksikan ribu atlit dan ofisial, termasuk dihadiri masyarakat umum yang memadati stadion.
Saat memberikan sambutan, Gubernur Isran Noor mengaku bangga Porprov kaltim kali ini merupakan porprov terbesar. “Bahkan disebut beda tipis dengan PON. Karena itu saya, mewakili masyarakat Kalimantan timur yang akan membuka Porprov Kaltim tahun 2018 berterima kasi atas persiapan yang dilakukan Pemkab Kutim beserta masyarakat kutim , sehingga porprov dapat berlangsung saat ini,” kata mantan Bupati Kutim ini.
Pria kelahiran Sangkulirang ini mengakui pesta olahraga se Kaltim ini berlangsung lancar sebagai tanda ada kedamaian. Karena itu, dalam pelaksanaan Porprov, semua pihak harus menjunjung tinggi sportivitas , menjaga persatuan dan kesatuan karena dengan demikian, akan terjaga kedamaian di Kalimantan Timur.
Sebelumnya, Ketua Koni Pusat Mayjen Purnawirawan Tono Suratman mengakui Porprov Kaltim kali ini beda tipis dengan PON. Sebab jika dilihat dari jumlah atlit terlibat, bedanya hanya sedikit. Jumlah cabor yang dipertandingkan, juga beda tipis. “Jadi ini porprov terbesar yang saya lihat selama ini,” jelasnya.
Ketua Porprov Kaltim yang juga Bupati Kutim Ismunandar mengatakan, Porprov kali ini merupakan permintaan Gubernur Kaltim Isran Noor, saat masih menjadi Bupati Kutim. “Karena bapak gubernur saat masih bupati yang minta, maka sekarang bapak sebagai Gubernur yang akan membuka,” kata Ismu yang langsung mendapat aplusan undangan dan atlit.
Dikatakan, pelaksanaan porprov kali ini dihantu dengan masalah anggaran yang minim. Namun, berkat kerja keras dari semua pihak, akhirnya terlaksana. “Meskipun demikian, saya minta agar semua pihak, mulai dari wasit, atlit, dan semua petugas yang terlibat, tetap kerja keras, profesional melaksanakan tugas selama porprov berlangsung agar terlaksana dengan baik,” harap Ismu.
Kutim sebagai tuan ruma, kata Ismu, berharap pada Porprov Tahun 2018 bercita-cita sukses sebagai penyelenggara, sukses prestasi, sukses ekonomi kerakyatan dan sukses adminitrasi. “Porprov tahun ini merupakan kado Ulta Kutim yang ke 19 yang diperingari 12 Oktober lalu, “ ungkap Bupati Kutim ke 4 ini.(SK2)