Beranda kutim PPK Muara Ancalong Tak Mengenal Kata Sulit, Semua Tantangan Ditembus

PPK Muara Ancalong Tak Mengenal Kata Sulit, Semua Tantangan Ditembus

1034
0
Jalan becek dan tak bersahabat tetap dilewati anggota PPK Muara Ancalong demi melaksanakan tugas negara.

SANGATTA (4/8-2020)

            Dedikasi dan semangat untuk melaksanakan tugas dengan benar, tertanam dalam sanubari Penitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Muara Ancalong. Sejauh apapun desa dan warga yang punya hak pilih di Pilkada Kutim Tahun 2020, mereka datangi meski harus menggunakan perahu bermotor serta melawati jalan becek yang kerap menyebabkan energy habis terkuras.

            Semangat demi suksesnya Pilkada Kutim ini, ditunjukan Fauzul dan Pendi Irawan ketika melalukan monitoring pemutahiran data pemilih. Jalan yang semulus di Sangatta ini, mereka terjang demikian dengan hujan. “Kecuali sakit, kalau masih sehat Insya Allah dimana saja pemilih kami datangi karena ini sudah tugas sebagai PPK,” terang Fauzul – Devisi Perencanaan PPK Muara Ancalong.

            Kepada Suara Kutim.com, keduanya menyebutkan menjadi PPK sudah pilihan untuk mensukseskan Pilkada Kutim. “Saat ini di Muara Ancalong, semua anggota PPK muda-muda,” timpal Pendi Irawan yang mendapat tugas sebagai Devisi Teknis.

            Di Muara Ancalong yang terdiri 9 desa yakni Senyiur, Kelinjau Ulu, Kelinjau Ilir, Gemar Baru, Long Nah, Long Poq Baru, Long Tesak, Muara Dun dan Teluk Baru, pada Pemilu 2019 lalu terdapat pemilih tetap sebanyak 9.065.

            Jarak antar desa di kecamatan tertua di Kutim ini, berjauhan hanya Kelinjau Ulu dan Kelinjau Ilir yang berdekata dan akses transportasinya mudah. (SK5)