Beranda hukum PPK Sangatta Utara Mulai Lakukan Perhitungan Suara

PPK Sangatta Utara Mulai Lakukan Perhitungan Suara

268
0
Kotak suara yang dikumpulkan di BPU Sangatta Utara

SANGATTA (19/4-2019)

SANGATTA (19/4-2019)

            Setelah merampungkan perhitungan suara di KPPS, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sangatta Utara , Jumat (19/4) mulai melakukan perhitungan dengan menggelar Rapat  Pleno Terbuka Rekapitulasi Dan Penghitungan Suara Pemilihan Umum Tahun 2019 di Gedung BPU Kecamatan Sangatta Utara.

           Rapat yang dihadiri Danramil Sangatta Kapten Inf Arif S, Kapolsek Sangatta Iptu Slamet Riyadi, Ketua Panwascam Sangatta Utara, Musthato, Sekcam Suryan Fradesa, serta Ketua PPK Mursalim. “Kami berharap, proses perhitungan suara di tingkat PPK ini berlangsung aman, damai  dan lancar karenanya mari satu semangat untuk suksesnya Pemilu dan Pilpres di Sangatta Utara,” harap Mursalim.

           Harapan serupa juga dilontarkan Suryan Fradesa yang menaruh harapan Pemilu dan Pilpres Tahun 2019 semakin meningkatkan kematangan warga Sangatta Utara berdemokrasi, namun tetap menjaga Kamtibmas serta persaudataan sebagai anak bangsa. “Berbeda pandangan dan pilihan hal biasa, namun lebih penting bagaimana menjaga daerah ini tetap aman dan kondusif sehingga memberikan kenyamanan kepada masyarakat,” kata Suryan Fradesa saat membukan rapat yang ditargetkan dalam 3 hari kedepan selesai.

            Meski prosesi pembukaan digelar pagi, namun proses perhitungan suara baru dimulai pukul 13.30 Wita disaksikan saksi masing-masing Parpol dan Timses Presiden. Selain itu, terdapat aparat keamanan yang terdiri anggota Polri sebanyak 50 orang dan TNI berjumlah 15 orang.

            Sangatta Utara merupakan kecamatan yang mempunyai pemilih terbanyak yakni 66.940 orang dengan TPS 295 unit. Meski hanya 3 desa dan 1 kelurahan, Sangatta Utara untuk DPRD Kutim menjadi Daerah Pemilihan (Dapil) tersendiri yakni Kutim 1 dengan alokasi kursi 11. (SK11)