Beranda foto Pramuka Kutim Ikuti Jambore Internasional di Jepang, Janji Tampilkan Kesenian Kutim

Pramuka Kutim Ikuti Jambore Internasional di Jepang, Janji Tampilkan Kesenian Kutim

1133
0
Bupati Ardiansyah Sulaiman foto bersama dengan duta Kutim yang akan mengikuti Jambore Pramuka Internasional di Jepang.

SANGATTA.Suara Kutim.com (14/7)
Puluhan anggota Pramuka di Kutai Timur (Kutim) di kirim ke Jepang untuk mengikuti 23rd World Scout Jamboree Pramuka Sedunia ke-23 Tahun 2015 yang dilaksanakan di Kirara-hama, jepang, Jepang.

Duta Kutim ini, Selasa (13/7) lalu keberangkatannya dilepas Bupati Ardiansyah Sulaiman di Kantor Bupati. Sebagai kepala daerah, Ardiansyah mengaku senang bangga Kutim bisa menjadi bagian dati duta bangsa dalam acara intrenasional. “Suatu prestasi dan membanggakan keluarga, sekolah dan daerah adanya anggota Pramuka Kutim bisa ikut dalam jamboree pramuks se duna ini,  ini  ajang pendidikan luar sekolah yang luar biasa karenanya diharapkan  banyak mendapatkan mamfaat karena dilapangan adalah ladang pendididkan yang tidak pernah didapatkan dikelas dan sesungguhnya itulah yang dipahami di masyarakat dan itu adalah kondidisi rill jadi mamfaatkan momen ini sebaik-baiknya,” pesan Ardiansyah.
Secara khusus, orang nomor satu di Pemkab Kutim ini mengingatkan selama menjadi duta Kutim dan bangsa, peserta Jambora Pramuka Internasional tidak sekedar mengejar  kesenagannya samata yang dikejar tetapi terus berbagi pengalaman, memperdalam ilmu dengan bangsa – bangsa lain terutama dalam meningkatkan jejaring pertemanan sehingga kelak bisa bermanfaat banyak dalam pengembangann pendidikan. “Banyak teman banyak manfaat, gali dan perkokoh persahabatan dengan anak bangsa manapu dan jangan lupa perkenalkan Kutim lebih maksimal sehingga masyarakat internasional bisa memahami dan mengerti akan Indonesia serta daerah-daerahnya,” harap bupati.
Sekretaris Cabang Gerakan Pramuka Kutim, Supratman menerangkan  utusan Kutim di Jambore Internasional telah melewati seleksi di kecamatan. Disebutkan, perwakilan Kutim berusia 14 hingga 17 tahun merupakan usia  produktif untuk di kembagkan bakatnya.  “Mereka dari  Muara Ancalong, Sangkulirang Bengalon dan Sangatta Utara” jelasnya seraya menambahkan salama di Jepang selain mengikuti kegiatan pokok juga menampilkan tarikKhas Kutim di panggung utama Kirara-Hama, Yamaguchi, Jepang.
Utusan Kutim sendiri terdiri  10 Peserta Penegak dan 2 orang pendamping serta 3 orang Visitor. Kutim nantinya akan bergabung dengan Kwarda Kaltim serta Kwarnas.(SK-04/SK-09)