Beranda hukum Presiden Berencana Kembali Kunjungi Kaltim

Presiden Berencana Kembali Kunjungi Kaltim

178
0
M Syafranuddin - Kepala Biro Humas Setprov Kaltim saat disambut Bupati PPU, Senin (14/10). (Foto Humas Setprov Kaltim)

SANGATTA (14/10-2019)

                Presiden Jokowi berencana awal bulan November 2019 kembali berkunjung ke Kaltim, dalam kunjungan itu, ia akan mengunjungi lokasi pusat pemerintahan Republik Indonesia (RI) yang baru yakni antara Kukar dengan Panajam Paser Utara (PPU).

                Kepala Biro Humas Setprov Kaltim, M Syafanuddin usai mengikuti vidoe confrence (Vicon) dengan Presiden Jokowi, menyebutkan rencana kedatangan presiden ke Kaltim, disampaikan presiden saat menjawab permintaan Bupati PPU bdul Gafur Mas’ud (AGM) pada Vicon berkaitan dengan peresmian proyek strategis nasional (PSN) Jaringan Palapa Ring wilayah Indonesia Timur. “Saat vicon, presiden menyatakan akan datang ke Kaltim awal November mendatang, sementara agenda yang kemungkinan dilakukan presiden yakni peninjauan lokasi IKN dan peresmian jalan tol namun ini baru sebatas agenda karena Pemprov akan menunggu pemberitahhuan dari Setneg,” terang jubir Pemprov Kaltim ini.

                Diungkapkan, dalam, vicon yang melibatkan Pemprov Papua, Papua Barat, NTT, Aceh dan Kaltim ini Bupati PPU AGM sempat berguyon dengan presiden yakni akan menyupir langsung jika presiden datang ke PPU.

                Disaksikan ratusan pasang undangan diantaranya pimpinan dan anggota DPRD PPU,  Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kementerian Kominfo Anang Latif, presiden yang berada di Istana Negara sempat mempertanyakan sikap masyarakat PPU terkait IKN.(SK8)