Beranda KABAR KALTIM Presiden Jokowi Tinjau Bukit Soeharto

Presiden Jokowi Tinjau Bukit Soeharto

639
0
Presiden Jokowi dan Wagub Kaltim Hadi Mulyadi serta Ketua DPRD Kaltim di Bandara Internasional Balikpapan.(Foto Ist)

SANGATTA (7/5-2019)

                Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri, Selasa (7/5) berkunjung ke Balikpapan, untuk meninjau lokasi pemindahan pusat pemerintahan Republik Indonesia (RI). Kedatangan Presiden Jokowi ke Balikpapan disambut Wagub Kaltim Hadi Mulyadi bersama Ketua DPRD Kaltim, Pangdam VI Mulawarman, Kapolda Kaltim serta Walikota Balikpapan.

Wagub hadi Mulyadi bersama Presiden Jokowi saat menuju Bukit Soeharto Balikpapan.

                Hadi disela-sela menunggu kedatangan Presiden Jokowi di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman – Sepinggan Balikpapan, mengaku Pemprov Kaltim senang Kaltim menjadi salah satu lokasi pusat pemerintahan RI. “Kalau memang terwujud dan Kaltim menjadi pusat pemerintahan RI, tentu berdampak terhadap Kaltim,” kata Hadi.

                Ia mengakui sejumlah sarana pendukung untuk menjadikan Kaltim sebagai pusat pemerintahan memadai, karena ada bandara yang bertarap internasional, terdapat Kodam VI Mulawarman serta Polda Kaltim. “Kalau bicara lahan, masih banyak lahan yang bisa memenuhi untuk pembagunan infrastruktur pusat pemerintahan RI ini,” terangnya.

                Rombongan Presiden Jokowi yang datang menggunakan pesawat kepresidenan, setiba di Bandara SAMS Balikpapan langsung menuju sejumlah lokasi yang akan dijadikan pusat pemerintahan RI diantaranya kawasan Bukit Soeharto Kukar.(SK8)