Beranda kutim Protokol Kutim Diundang ke Istana Negara

Protokol Kutim Diundang ke Istana Negara

715
0
Henni Fatmasari - Protokol Pemkab Kutim saat berada di depan Istana Negara tempat digelarnya Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74. (Foto Pribadi - Henni)

SANGATTA (15/8-2019)

                Henni Fatmasari– staf pada Sub Bagian Protokol Setkab Kutim bakal tidak tampak di acara penting bagi Bangsa Indonesia yang dirayakan Pemkab dan rakyat Kutim di Kantor Bupati Kutim, dalam beberapa hari kedepan.

                Wanita yang selalu tampil tersenyum meski beban tugasnya kian berat, kini sedang berada di Jakarta. Ia menjadi salah satu panitia peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Istana Negara. Wanita asal Sangkulirang ini, dalam beberapa sudah bergabung dengan protokol se Indonesia untuk melaksanaklan tugas kenegaraan yang bakal dihadiri Presiden Jokowi dan Wapres Yusuf Kala. “Saya akan bertugas dikelompok undangan C yang terdiri keluraga  manta presiden, pimpinan Parpol yang ada wakilnya di DPR-RI, Perwakilan negara Asean serta  pimpinan organisasi internasional,” terangya.

                Bagi Henni, keterlibatannya di peringatan bersejarah ini, tentu menjadi kebangaan dan tak akan terlupakan. Selain bisa berada dalam Istana Negara dan Istana Merdeka, ia juga banyak mendapat teman baru dari seluruh Indonesia ditambah protokol dari semua Istana Kepresidenan.

                Ibu dari satu anak ini, menyebutkan selama di Istana Negara mereka mendapat pengarahan dari Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, kemudian Kepala Bagian Upacara Biro Protokol, Setpres Yusuf Permana, Danpaspampres diwakili Letkol Inf Mohammad Imam Gogor Agni Aditya sebagai Asops Danpaspampres.

                Sesuai jadwal, semua protokol yang terlibat di Istana Negara dan Istana Merdeka mulai melaksanakan tugas pada Kamis (15/8) pukul 13.00 WIB yakni penganugerahan Tanda Kehormatan RI, kemudian pengukuhan anggota Paskibraka dan terakhir pada Resepsi Kenegaraan yang digelar usai penurunan Bendera Merah Putih.

                Bagi Kutim keterlibatan di Istana Negara dan Istana Merdeka pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, ini merupakan yang kedua kalinya sebelumnya Slamet pernah diundang ke tempat Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dikumandangkan.(SK4)