Beranda kutim Pukul 10.35 Wita, Mahyunadi Pimpin DPRD Kutim

Pukul 10.35 Wita, Mahyunadi Pimpin DPRD Kutim

655
0
Mahyunadi Menerima Palu Sidang dari Kasmidi Bulang
SANGATTA,Suara Kutim.com
            Pimpinan DPRD Kutim, Senin (22/9) pukul 10.35 Wita resmi beralih dari Kasmidi Bulang dan Andi Mappasereng kepada  Mahyunadi, Alfian Aswad dan Encek RR Firgasih. Serah terima tampuk pimpinan DPRD Kutim dilakukan dalam rapat paripyrna istimewa DPRD Kutim.
            Dihadiri Bupati Isran Noor, Wabup Ardiansyah Sulaiman, sejumlah anggota DPRD Kaltim serta pejabat lainnya, dengan lantang dan jelas Mahyunadi, Alfian Aswad serta Rncek RR Firgasih mengucapkan sumpah jabatan yang dipimpin Ketua PN Sangatta, Jarihat Sinarmata.
            Setelah mengucapkan sumpah, Ketua PN membacakan naskah pelantikan kemudian menyaksikan ketiganya menanda-tangani berita acara, setelah itu Kasmidi Bulang dan Andi Mapasareng sebagai pimpinan sementara menyerahkan palu sidang sebagai simbol penyerahan tampuk pimpinan sudah beralih. “Kami berdua sangat senang dan bahagia, karena selama sebulan lebih tugas kami sudah dilaksanakan dengan baik dan sesuai koridor yang ada sehingga proses penetapan pimpinan dewan berhasil,” kata Kasmidi Bulang.
            Dalam pidato pembukaan sidangnya, Kasmidi yang duduk bersebelahan dengan Bupati Isran Noor mengakui selama menjalankan amanat sebagai pimpinan sementara tiga tiga pokok berhasil dijalankan. “Salah satu tugas yang kami emban yakni membuat tatib serta melakukan penetapan pimpinan definitif, semua berjalan karena semua anggota dewan punya pandangan sama yakni mempercepat proses demi melaksanakan tugas-tugas lebih besar lagi yang sudah lama diharapkan rakyat,” ujar Kasmidi Bulang.
Peneapan Mahyunadi sebagai pimpunan dewan bersama Alfian Aswad dan Encek RR Firgasih, setelah Gubernur Kaltim DR Awang Faroek Ishak menerbitkan  surat keputusan  tanggal 17 September 2014. SK bernomor   171.2-6263 Tahun 2014 diterima Pemkab Kutim pekan lalu.
Peresmian pimpinan DPRD Kutim periode 2014-2019 cukup menarik pasalnya pada periode sebelumnya pimpinan dewan diketuai Alfian Aswad, sementara Mahyunadi menjadi wakil ketua. Sementara, dalam catatan Pemkab Kutim di periode 2014 ini baru ada pimpinan dewan dari kaum wanita.(Tim SK)