Beranda hukum Puluhan Jabatan Administrator Kosong Segera Diisi

Puluhan Jabatan Administrator Kosong Segera Diisi

476
0
Bupati Ismunandar saat melantik pejabat Pemkab Kutim, Jumat (6/1) lalu.

SANGATTA (2/7-2017)
Gerbong mutasi pejabat Pemkab Kutim bakal digelar kembali, pasalnya terdapat sejumlah jabatan pengawas dan administrator yang kosong pasca pelantikan bulan Januari lalu serta pengangkatan 12 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada bulan Juni.
Isyarat akan dilakukan pergeseran jabatan itu, disampaikan Sekretaris Daerah Irawansyah belum lama ini. Kepada wartawan ia menyebutkan, puluhan jabatan untuk esselon tiga dan empat kini kosong karena beberapa penyebab mulai promosi, pensiun serta pejabayt lama mengundurkan diri. “Sudah lama dilakukan persiapan mutasi itu, kini masih dikaji dan disesuaikan dengan analisis jabatan serta kompetensi pejabat yang akan ditempatkan,” ungkapnya.
Ia mengakui beberapa jabatan esselon tiga yang kosong saat ini yakni Kabag Sosial, Kabag Umum dan Kepegawaian Setkab Kutim, Camat Bengalon, sekretaris OPD, serta Kabag Umum DPRD Kutim. Sementara terhadap jabatan esselon empat ia mengaku tidak banyak mengetahui detail, namun diantaranya jabatan yang selama ini ditingalkan pejabat lama karena menggundurkan diri.
Ditanya apakah pengisian jabatan yang lowong juga melalui assisment seperti dilakukan terhadap Kepala OPD belum lama ini, ia menerangkan tidak perlu cukup melalui mekanisme penilaian Baparjakat dengan mempertimbangkan rekam jejak, prestasi serta kompetensi selama memeng jabatan yang ada.
Sebagai Ketua Baparjakat, ia menaruh harapan ASN Pemkab Kutim untuk selalu meningkatkan kemampuannya dalam melaksanakan tugas. Menurutnya, terpenting seorang pejabat harus mampu menjadi tauladan dan pembina yang baik kepada bawahannya. “Kalau pejabatnya tidak aktif, itu tidak tepat jika dinaikan posisi jabatannya karena dengan jabatan yang ada saja sudah tidak mampu bagaimana diberi amanat lebih besar lagi,” ungkapnya.(SK12)