Beranda kutim adv pemkab Puluhan Kapal Nelayan Semarakan Pesta Laut di Muara Bengalon

Puluhan Kapal Nelayan Semarakan Pesta Laut di Muara Bengalon

76
0

SANGATTA (18/3-2019)

                Pesta Laut Desa Muara Bengalon tak kalah dengan pesta serupa dibeberapa daerah, puluhan kapal nelayan yang disulap dengan beragam hiasan membuat semarak acara yang digelar Ahad (17/3) kemarin di Muara Bengalon.

Pesta laut yang  dibuka Sekretaris  Daerah (Sekda)  Irawansyah berharap pesta laut Muara Bengalon dikemas lebih baik sehingga mampu menjadi salah satu aspek penting dalam meningkatkan destinasi wisata yang dimiliki Kutim.

“Lokasinya  potensial untuk mendatangkan tamu untuk berwisata. Apakah ke laut atau menikmati pemandangan lain maupun berwisata budaya,” kata Irawan.

Ia berharap  Dinas pariwisata dan Dinas Kelautan Perikanan serta Ketua Adat Kutai dapat bergerak bersama melakukan pembinaan dan pengembangan wisata yang ada di Desa Muara Bengalon.

“Kedepan pembangunan Kutim akan berkembang dengan pesat. Apalagi sebentar lagi diresmikan KEK Maloy Batuta Trans Kalimantan.  Belum lagi investasi lainnya tumbuh berkembang. Kita berharap dapat menyambut investasi ini. Bahwa Kecamatan Bengalon memiliki potensi mulai dari darat ada batu bara, bahkan perkebunan. Tak hanya itu juga ada laut, harus berkembang untuk menopang perkembangan di daerah kita,” tuturnya.

Menurutnya,  pesta laut ini sudah menjadi even tahunan, Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan dapat memberi informasi kepada  pihak-pihak lain untuk menjadi agenda rutin sehingga daerah lain juga dapat meniru Pesta Laut Desa Muara Bengalon.(ADV-Humas Setkab Kutim)