Beranda kesehatan Puskesmas Muara Bengkal Minta Penambahan Dokter

Puskesmas Muara Bengkal Minta Penambahan Dokter

152
0

SANGATTA (4/3-2018)
Di tengah-tengah pembenahan yang dilakukan jajaran Puskesmas Muara Bengkal, namun sayangnya dokter yang bertugas masih minim. Tak heran, Puskesmas Muara Bengkal yang dipimpin Ardiansyah berharap mendapat tambahan dokter. “Saat ini di Puskesmas Muara Bengkal ada dua dokter, namun satu orang sedang mengikuti pendidikan sementara cakupan wilayahnya mencapai 7 desa,” terang Kepala Dinas Kesehatan Kutim Bahrani Hasanal.
Menurutnya, perekrutan dokter terlebih untuk PNS sulit sehingga diminta melalui program kesehatan lainnya seperti Program Nusantara Sehat, namun yang baru dipenuhi apoteker dan tenga gizi. Meski demikian, ia mengakui upaya untuk mendapatkan tenaga dokter terus dilakukan agar standar pelayanan kesehatan sama dirasakan masyarakat Kutim.
Sementara Wabup Kasmidi Bulang, belum lama ini menaruh harapan Dinas Kesehatan membuka lowongan penerimaan tenaga dokter. Terkait penggajian, ia menjanjikan dilakukan pengencekan kelayakannya sehingga dapat menyesuaikan gaji dengan lokasi dokter ditempatkan. “Pemenuhan tenaga dokter merupakan salah satu prioritas yang harus segera dipenuhi,” kata Kasmidi yang belum lama ini bertandang ke Muara Bengkal dan mendapat permintaan penambahan dokter.(SK12)