Beranda kutim PWI Kutim Ajak Warga Ranpul Berlatih Menulis

PWI Kutim Ajak Warga Ranpul Berlatih Menulis

262
0
Jajaran PWI Kutim bersama Camat Rantau Pulung Mulyono dan pegawai Kantor Camat Rantau Pulung.

SANGATTA (18/1-2019)

                Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kutai Timur (Kutim) mengajak aparat dan warga Kecamatan Rantau Pulung yang berminat menjadi wartawan, untuk mengikuti latihan menulis ala jurnalis.

                Tawaran pelatihan jarak jauh itu, disampaikan Sekretaris PWI Kutim, Syafranuddin saat bertandang ke Rantau Pulung, Rabu (16/1) lalu. Saat Safari Jurnalistik yang digelar PWI Kutim itu, pria yang sudah menggeluti dunia jurnalistik sejak duduk dibangku SMP Negeri 1 Tenggarong ini mengungkapkan kiat-kiat menulis. “Banyak informasi dari Rantau Pulung yang sebenarnya perlu diekspose sehingga masyarakat luar Rantau Pulung banyak tahu, sementara jika wartawan diundang memerlukan waktu lama selain itu tidak mendalam,” sebut Ivan.

                Sebagai aparat kecamatan, ia menitip pesan untuk aktif membuat press realase yang isinya tidak juah berbeda dengan karya seorang jurnalis. “Menulis itu mudah kok, terpenting bagaimana kita melihat sesuatu bisa menjadi karya jurnalis yang baik serta memenuhi kode etik jurnalistik,” pesannya dalam pertemuan yang dipimpin Mulyono – Camat Rantau Pulung.

                Sebagai wartawan yang sudah menyandang predikat anggota madya PWI bahkan salah satu dari 6 orang tenaga ahli pers se Kaltim ini, Ivan menyebutkan sederet obyek di Rantau Pulung yang bisa diberitakan diantaranya jamban sehat, potensi pertanian dan peternakan serta pelayanan publik yang dilakukan Kecamatan Rantau Pulung termasuk kesuksesan warga transmigrasi Rantau Pulung. “Sayang sekali kami hanya sebentar di Rantau Pulung, banyak berita di sini (Rantau Pulung,red),” kata pria yang kesehariannya berkerja di dua media massa ini.(SK4)