Beranda foto Ramadhan, Volume Sampah Bertambah 100 M3 Perhari

Ramadhan, Volume Sampah Bertambah 100 M3 Perhari

588
0
PEDULI : PT KPC melalui GM Husin Akma memberikan paket lebaran kepada 250 petugas kebersihan yang berada di UPTD Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (KPP) Kutim yang dipimpin Basuki Isnawan.

SANGATTA,Suara Kutim.com (12/7)
Volume sampah selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri meningkat signifikan, sehingga jajaran UPTD Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (KPP) Kutim bekerja ekstra keras,agar kebersihan Kota Sangatta tetap terjaga.
Basuki Isnawan sebagai Kepala UPTD KPP menerangkan peningkatan volume sampah selama Ramadhan mencapai 300 M3 perhari meningkat 100 M3 dibandingkan hari biasa. “Bercermin tahun lalu, pada lebaran produksi sampah meningkat lagi bahkan lebih 400 M3,” terang Basuki disela-sela buka puasa bersama jajaran KPC dengan Bupati dan Pemkab Kutim, belum lama ini di Coffe Shop Tanjungbara.
Kepada Suara Kutim.com, Basuki menyebutkan UPT KPP Sangatta tetap menurunkan personil kebersihan pada hari lebaran,namun untuk menghargai pasukan kuning ini agar tetap bisa merayakan lebaran dengan keluarga aktivitas pengambilan sampah dilaksanakan pada siang hari setelah bersilaturahmi.
Ia mengakui tugas yang diemban cukup berat, terutama bagi petugas lapangan karena harus tetap berkerja dalam situasi apapun. “Kita ingin warga Sangatta yang sedang melaksanakan lebaran tidak terganggu dengan kondisi sampah yang kurang terurus terlebih-lebih banyaknya makanan busuk yang cepat menyebarkan aroma tidak sedap,” ujar Basuki.
Basuki menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada sejumlah perusahaan yang peduli dengan anggonya dengan memberi paket lebaran diantaranya PT KPC berupa voucer belanja sebesar Rp25 Juta, demikian dengan PT Pama Persada termasuk Bupati Ardiansyah Sulaiman yang selama ini terlibat dalam Gerakan Jumat Bersih (GJB) di Sangatta.(SK-03/SK-12)