Beranda foto Ratusan CPNS Kutim Digembleng di Badan Diklat Kaltim Selama 30 Hari

Ratusan CPNS Kutim Digembleng di Badan Diklat Kaltim Selama 30 Hari

765
0
BERBAGI
Peserta LPj Tahun 2015 yang akan dikirim ke Badan Diklat Kaltim sedang mendengarkan pengarahan Bupati Ardiansyah Sulaiman pada pembukaan pembekalan dan LPj.(Foto Hasyim/Humas Kutim)

SANGATTA,Suara Kutim.com (13/10)
Sebanyak 255 orang CPNS Pemkab Kutim dalam waktu tidak lama dikirim ke Badan Diklat Provinsi Kaltim di Samarinda Seberang untuk mengikuti Diklat Prajabatan. Mereka yang akan digembleng selama satu bulan merupakan lulusan seleksi CPNS Tahun 2014 formasi umum.
Kepala Badan Diklat Kutim Ariansyah menerangkan Prajabatan yang diikuti akan dibagi dalam dua model yakni pembelajaran klasikal dan magang untuk aktualisasi nilai dasar PNS. “Waktunya berbeda tergantung golongan kepangkatan, seperti CPNS golongan tiga mendapat delapan belas hari pembalajaran klasikal dan tiga belas hari magang, sementara golongan dua hanya menjalani 13 hari klasikal dan 14 hari magang,” jelasnya, Selasa (13/10) pagi.
Bupati Ardiansyah Sulaiman sebagai pembina pegawai Pemkab Kutim mengharapkan CPNS yang telah mengikuti LPj benar-benar melaksanakan tugas. Diakuinya menjadi aparatur negara di era reformasi berbeda dengan PNS di era orde baru.
Sebagai pelayan masyarakat, dedikasi dan tugas harus dilaksanakan dengan ihlas disisi lain cap sebagai pegawai malas, boros dan kurang sedap lainnya kerap dituduhkan. “Kalau sudah memang terpatri ingin menjadi seorang PNS apapun statusnya mau tidak mau harus tunduk dan taat dengan sumpah, janji yang telah dibuat termasuk soal penempatan,” pesannya.
Dalam hal pelayanan, Ardiansyah menaruh harapan semua pegawai Pemkab Kutim termasuk CPNS lebih professional dengan mengedepankan ketaatan akan hukum serta berimpati dengan semua pihak. “Jika sudah menjadi PNS dan menjabat suatu jabatan hendaknya melaksanakan tugas dengan ihlas, benar-benar amanah serta memberikan pelayanan prima kepada siapapun. Jika semua dilaksanakan dengan ihlas dan kesadaran tinggi, Insya Allah akan menjadi amal jariah diakhirat kelak karenanya tanaman sejak dini untuk mengabdi dengan tulus dan ihlas kepada bangsa dan negara tercinta ini, sehingga tugas yang diemban lebih ringan,” imbuh Ardiasnyah.
CPNS Kutim yang akan mengikuti LPj di Badan Diklat Kaltim terbanyak golongan tiga yakni 185 orang yang akan terbagi dalam Angkatan VIII,IX,X,XI dan XII sementara golongan dua sebanyak 70 orang yang nantinya tergabung dalam LPj angkatan III dan IV. (SK-04/SK-05)