Beranda ekonomi Ratusan Warga Kutim Mulai Pulang Kampung, Nikmati Liburan Panjang

Ratusan Warga Kutim Mulai Pulang Kampung, Nikmati Liburan Panjang

157
0
BERBAGI

SANGATTA (18/6-2017)
Menjelang Idul Fitri 1438 H, ratusan orang mulai meninggalkan Kutim. Sebagian besar mereka menggunalkan travel karena akan berpergian ke luar daerah. Keterangan yang dihimpun Suara Kutim.com, semua jadwal pemberangkatan travel baik pagi maupun malam, sudah dibooking.
Helda travel misalnya harus menambah armada untuk melayani pelanggannya, sementara jadwal pelayanan akan dihentikan saat idul fitri. Travel yang juga menyediakan tiket kapal laut dan udara ini, menerangkan setiap hari kendaraan yang berangkat ke Balikpapan, full. “Beda dari Balikpapan ke Sangatta, berdasarkan pesanan yang kami terima semua tujuan Bandara Sepinggan artinya mereka ingin ke luar Kaltim,” terang karyawan Helda Travel ketika dihubungi Suara Kutim.com.
Hal senada juga diakui petugas Cendana Travel yang beralamatkan di Jalan APT Pranoto Sangatta, Runs Travel di Jalan Yos Sudarso II Sangatta Utara, serta travel agen lainnya. “Melihat armada yang berangkat setiap hari terutama sejak Jumat pekan lalu, sudah ratusan warga Kutim yang pulang kampung terlebih adanya perubahan cuti bersama bagi pegawai pemerintah,” kata para sopir travel seraya membenarkan tujuan penumpang mereka Bandara Sepinggan Balikpapan.
Berkurangnya warga Kutim terutama Sangatta, mulai tampak. Terlebih ketika semua sekolah memasuki musim libur. Jalan Yos Sudarso yang biasanya ramai menjelang buka puasa, mulai tampak lengang.
Demikian dengan pasar Ramadhan yang biasanya padat, mulai berkurang pengunjungnya terkecuali Pasar Induk Sangatta (PIS), Pasar Teluk Lingga dan Pasar Sangatta Selatan. (SK11/SK12)