Beranda hukum Razia Gabungan Sasar THM, 3 Pengunjung Positif Gunakan Narkoba

Razia Gabungan Sasar THM, 3 Pengunjung Positif Gunakan Narkoba

1302
0

SANGATTA,Suara Kutim.com (6/9)
Maraknya peredaran Narkoba di Kutim yang berhasil diungkap Satuan Narkoba Polres Kutai Timur dalam beberapa pekan terakhir, menjadi perhatian serius Polres Kutim. Bekerjasama denga BNK, Sabtu (6/9) dinihari digelar razia di semua THM yang ada di Sangatta.
Operasi yang melibatkan beberapa orang pilihan itu, menurut Kepala Sekretariat BNK Sarwno Hidayat juga berkeinginan menciptakan kondisi aman dan damai menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kutim.
Bersama Kasat Narkoba AKB Janto H Sianturi didampingi Kelapa BNK Sarwono, Minggu (6/9) siang dijelaskan razia yang melibatkan banyak pihak menyasar 3 THM yakni Dika Karaoke yang terletak di Km 13 potos Sangatta-Bontang, kemudian Galaksi serta THM di Hotel Royal Victoria. “Semua pengunjung dimintai indentitas mereka dan semua pengunjung diminta untuk melakukan tes urine,” terang Janto H Sianturi mewakili Kapolres Kutim AKBP Anang Triwidiandoko.
Dari operasi yang tersusun rapi ini sehingga tidak ada kebocoran sama sekali sehingga pengunjung THM kaget ketika diperiksa. Tim gabungan akhirnya berhasil mengamankan tiga orang yang diduga positif menggunakan Narkoba. “Tulus diamankan di Dika sedangkan seorang perempuan bernama perempuan bernama Ummy Hany di Galaxy sedanglan Husni di amankan dio Cafe Royal,” terang Kasatnarkoba seraya menyebutkan hasil tes urin positif sehingga diamankan di Polsek Sangatta.
Terhadap operasi yang digelar Polres dan BNK Kutim ini, Sarwono Hidayat yang juga berpangkat kompol, mengakui sempat mendapat perlawanan pengelola Cafe Royal namun akhirnya tidak keberatan dilakukan pengeledahan.(SK-02/SK-03/SK-12)