Beranda kutim Rela Sawit Ditebang, Warga Kaliorang Nikmati Listrik 24 Jam

Rela Sawit Ditebang, Warga Kaliorang Nikmati Listrik 24 Jam

372
0

SANGATTA (22/2-2019)

                Buah kerjasama, masyarakat Kaliorang akhirnya sudah bisa menikmati listrik dari PLN selama 24 jam. Kerelaan masyarakat menebang pohon terutama kelapa sawitnya yang terkena jaringan listrik, kini buah manis yakni sudah menikmati listrik dengan murah dan aman.

                Pengoperasian listrik 24 jam ini, secara simbolis dilakukan Bupati Ismunandar saat membuka Musrenbang Kaliorang, Selasa (19/2) lalu. “Beroperasinya listrik 24 jam di Kaliorang meski belum semuany, tiada lain merupakan cita kami sejak awal yakni memenuhi kebutuhan dasar masyarakat,” kata Ismu.

                Bersama Manager PLN Area Sangkulirang Dani Febriansyah, Camat Kaliorang Simon Salombe, disebutkan tahap pertama yang mendapat layanan listrik dari PLN yakni kawasan  SP 3 dan SP 5, menyusul 3 desa lainnya.

“SP 3 dan SP 5 masuk gelombang pertama, sedangkan 3 desa lain menyusul. Jadi 5 desa semua dapat terlayani kebutuhan listrik yang istimewanya jaringan listrik Kaliorang langsung menyala selama 24 jam, biasanya dari 6 jam ke 12 jam baru ke 24 jam,” sebut Ismu dalam acara yang digelar di lapangan sepak bola itu.

Manager PLN Area Sangkulirang Dani Febriansyah menjelaskan PLN terus bersinergi dengan Pemkab Kutim dalam hal ini pemenuhan listrik di Kaliorang. Ia menjanjikan dalam waktu tidak lama semua  kawasan di  Kaliorang mendapat layanan yang sama.  “Saat ini   tiang dan jaringan  ke desa-desa sedang dilakukan, setelah itu baru pemasangan instalasi di rumah calong pelanggan,” jelasnya seraya menambahkan daya yang digunakan mengambil dari PLTD Sangkulirang.(ADV-Humas Setkab Kutim)