Beranda kutim Rp1 M Perdesa Untuk Mengejar Ketertinggalan Pembangunan Kutim

Rp1 M Perdesa Untuk Mengejar Ketertinggalan Pembangunan Kutim

100
0
Wabup Kasmidi Bulang saat menerima usulan kegiatan tahun 2020 dari Camat Muara Ancalong, Sabran.

SANGATTA (20/2-2019)

                Pengalokasian ADD Tahun 2020 sebesar Rp 1 M kepada desa, kata Wabup Kasmidi Bulang tiada lain untuk mempercepat pembangunan desa yang dirasakan tertinggal dengan daerah lain. Melalui ADD ditambah DD yang disediakan pemerintah pusat, diharapkan pembangunan desa semakin cepat dan tepat sasaran.

                Pernyataan itu dilontarkan Kasmidi saat membuka Musrenbang Kecamatan Batu Ampar, Muara Bengkal, Muara Ancalong. Dihadapan sejumlah kepala dan ketua BPD, ia menaruh harapan dana yang disediakan pada tahun 2020 benar-benar dimanfaatkan untuk pembangunan desa terutama terhadap usulan yang tidak terakomodir pada Musrenbang Kabupaten.

                Selain  meminta pemanfaatan yang tepat, Kasmidi juga mengingatkan penggunaanya benar sehingga tidak bersentuhan dengan hukum. “Jangan dengan dana besar, tidak terserap dengan baik bahkan bermasalah karena jika sampai terjadi yang mengalami kerugian masyarakat banyak,” sebut Kasmidi.

                Selama berada di Batu Ampar, Muara Bengkal dan Muara Ancalong, Wabup Kasmidi menerima sejumlah usulan kegiatan dari masing-masing camat. Namun, usulan yang disampaikan adalah usulan yang masih dalam pembahasan di Musrenbang Kecamatan.

                Dari tiga kecamatan yang sudah dikunjungi Wabup Kasmidi Bulang, sebagian besar usulan yang disampaikan terkait fisik. Sementara non fisik seperti penyuluhan narkoba, pembinaan mental spritual atau pendidikan keagamaan, kecintaan tanah air serta bela negara, tidak ada.(ADV-Humas Setkab Kutim)