Beranda kesehatan RS Pratama Sangkulirang Sudah Layani Peserta BPJS Kesehatan

RS Pratama Sangkulirang Sudah Layani Peserta BPJS Kesehatan

193
0

SANGATTA (4/3-2018)
Masyarakat Sangkulirang, Kaliorang,Kaubun, Sandaran dan Karangan kini bisa menggunakan Kartu BPJS jika berobat ke RS Pratama Sangkulirang, pasalnya BPJS sejak Senin (19/2) lalu telah menandatangan MoU dengan RS Pratama.
Kepala Kantor BPJS Kesehatan Kutim, Nurllia Afyanti, menyebutkan, MoU dilakukan agar masyarakat Sangsaka untuk berobat tidak lagi harus ke Sangatta atau Samarinda untuk mendapatkan layanan BPJS. “MoU dengan RS Pratama Sangkulirang bisa dimanfaatkan sama dengan pelayanan di RS Kudungga,kecuali memang harus di rujuk ke Sangatta atau daerah lain,” terangnya.
Diakui, MoU BPJS dengan RS Pratama Sangkulirang, sudah dijajaki sejak tahun 2017 lalu. Bahkan beberapa kali dilakukan pertemuan dengan Dinas Kesehatan Kutim termasuk melakukan koordinasi di RS Pratama. “BPJS mengakui keanggotaan di kawasan Sangsaka masih kecil, namun potensi besarnya ada yakni perusahaan karenanya diharapkan kedepan semua perusahaan yang ada di Sangsaka menyertakaan karyawannya dalam program BPJS,” harapnya.
Kepada Suara Kutim.com belum lama ini diakui, MoU antara Kepala BPJS Kesehatan Cabang Samarinda dengan Direktur RS Pratama Sangkulirang sudah terwujud bahkan pelayanan sudah dilakukan, namun resminya akan dilakukan Bupati Kutim Ismunandar. “Boleh dikataka saat ini masih uji coba, namun kesemuanya lancar seperti diharapkan karenanya saat Pak Bupati ada kunjungan ke Sangkulirang akan dilakukan peresmian,” terang Nurlia.(SK12)