Beranda hukum Rusmiati Ikut Mendaftar Sebagai Bupati Kutim

Rusmiati Ikut Mendaftar Sebagai Bupati Kutim

667
0
Rusmiati saat bertemu dengan tim penjaringan Bacabup DPC PDI-P Kutim

SANGATTA (8/9-2019)

                Sekretariat Penjaringan Bacbup dan Wacabup Kutim DPC PDI-Perjuangan,  menjelang shalat dzuhur, kedatangan tamu istimewa yakni Rusmiati. Mantan Ketua KPU Kutim ini, datang untuk mengetahui proses penjaringan Cabup dan Wacabup Kutim sekaligus menyampaikan niatnya untuk menjadi Bacabup Kutim melalui PDI-Perjuangan.

                Kedatangan Sekretaris Forum Kerukunan Keluarga Jawa (FKKBJ) Kutim ini, disambut tim penjaringan yang terdiri Sumarno, Alexius, Carolina Laoh serta Lukas Imuq. Rusmiati yang datang ke sekretariat penjaringan, Sabtu (8/9) pukul 12.45 WITA. “Maksud kedatangan kami ke sekretariat penjaringan Bacabup dan Wabacup Kutim yang dibuka PDI Perjuangan untuk mengetahui proses dan syarat pendaftaran,” terang Rusmiati yang datang sejumlah perempuan .

                Menariknya, Rusmiati yang pernah menjadi calon DPD-RI Tahun 2019, datang bersama tim kesenian yang disajikan Paguyuban Panginyongan, sehingga suasana pertemuan Rusmiati dengan tim penjaringan semarak meski hanya berlangsung berlangsung beberapa menit. “Kami ingin mensukseskan Pilkada Kutim, sebagai perempuan saya ingin mewakili kaum perempuan Kutim,” terang Rusmiati ketika ditanya Suara Kutim.com.

                Lukas Imuq salah satu tim penjaringan DPD PDI – P Kutim menerangkan hingga Sabtu siang, ada 4 nama yang mendaftar sebagai bupati yakni Agiel Suwarno, Kinsu, Ismunandar dan Rusmiati, sementara sebagai Wakil Bupati (Wabup) yakni Yusuf T Silambi dan Mastur Djalal. “Kami akan menutup acara pengambilan formulir sore nanti,” terang Lukas Imuq.(SK11)