Beranda hukum S3 : Kami Butuh Lapangan

S3 : Kami Butuh Lapangan

630
0
Pemuda Sangatta Selatan yang tergabung dalam Sahabat Sangatta Selatan (S3) membentang spanduk sebelum mereka bertanding di sebuah arena futsall.(Foto S3)

SANGATTA (28/8-2019)

                Sejumlah pemuda Sangatta Selatan (Sangsel) yang tergabung dalam Sahabat Sangatta Selatan (S3) menagih Pemkab Kutim untuk menyediakan lapangan untuk mereka menyalurkan bakat, terutama berolah raga pasalny sejak Lapangan Garuda yang dijadikan pembangunan masjid, hingga sekarang belum ada penggantinya. “Sekarang pemuda Sangatta Selatan ini bingung harus menyalurkan bakatnya kemana, satu-satunya lapangan yang ada sudah dijadikan pembangunan masjid sementara penggantinya belum ada,” terang Ardiansyah S.AB salah satu anggota S3.

Ardiansyah – anggota S3

               Kepada Suara Kutim.com, Rabu (28/8) dijelaskan, sebagai bagian dari pemuda Sangatta Selatan, minta Pemkab Kutim  untuk mengganti lapangan Sepak Bola Garuda Sangatta Selatan yang merupakan arena bermain dan berolahraga bagi warga terlebih pada perayaan hari besar seperti Peringatan HUT Kemerdekaan RI. “ S3 merupkan gabungan beberapa kelompok pemuda yang ada di Sangatta Selatan, yaitu pemuda Kampung Kajang,   Kilo Satu, Singa Geweh, Sangatta Selatan dan Pertamina. Selama ini, Lapangan Sepak Bola yang diberinama Lapangan Garuda merupakan satu-satunya lapangan yang ada sekitar pemukiman penduduk sehingga mudah diakses warga masyarakat,” beber Ardiansyah seraya menyebutkan lapangan garuda selain menjadi arena sepak bola juga kerap menjadi arena upacara, kampanye Parpol dan hajatan pernikahan bagi warga yang tidak punya halaman rumah.

               Pemuda yang tergabung dalam S3, sebut Ardiansyah mendukung pembangunan masjid dan pasar, namun belum mempertimbangkan lahan penggati lapangan tempat masyarakat bersosialiasi termasuk berolaharaga.(SK11)