Beranda ekonomi Saat Sweeping : Pamtas RI-Malaysia Temukan Barang Illegal

Saat Sweeping : Pamtas RI-Malaysia Temukan Barang Illegal

76
0
Barang-barang illegal yang ditemukan Pamtas RI-Malaysia.

SANGATTA (18/9-2019)

Memasuki Triwulan pertama penugasan di Satgas Pamtas, Yonif Raider 600 Modang menandai menandai  masa persiapan dan adaptasi dengan  melakukan Sweeping baik terkoordinasi ataupun Sidak ke setiap tempat yang dicurigai sebagai pintu masuk kegiatan illegal.

Karpet yang ikut disita

“Baru sekali melaksanakan sweeping dan Sidak, Satgas Pamtas Yonif Raider 600 Modang di Pulau Sebatik tepatnya di Pos Aji Kuning dan Pos Bambangan berhasil menyita 29 lembar karpet ukuran besar dari negara seberang selanjutnya dari Pos Mansalong dilaksanakan Sidak bersama dengan aparat setempat dan membuahkan hasil 200 Kis minuman Kaleng Beralkohol jenis Diablo yang diselundupkan dari Malaysia,” terang Dansatgas Pamtas Yonif Raider 600 Modang Mayor Inf Ronald Wahyudi, Selasa (17/9).

Dalam keterangannya yang disiarkan Penrem 091 ASN, disebutkan  barang bukti telah disita diserahkan ke  Kepolisian dan Bea Cukai Nunukan.  “Ini adalah bukti kepada masyarakat bahwa kami komitmen menjaga dan menegakan aturan di sepanjang perbatasan. Siapa yang berani melanggar maka akan kami tindak tegas,” kata Mayor Inf Ronald Wahyudi.

Diakui Mayor Inf Ronald Wahyudi, kawasan yang mereka jaga merupakan kawasan yang rawan dengan dengan berbagai tindak pelanggaran masuknya barang illegal yang merugikan negara dan masyarakat, bahkan diakuinya Narkoba sepeti sabu menjadi sasaran pengawasan Pamtas RI dengan Malaysia.(SK8)