Beranda kutim adv pemkab Sabran Ajak Warga Muara Ancalong Jaga Kebersihan Lingkungan Dengan Mengurangi Sampah

Sabran Ajak Warga Muara Ancalong Jaga Kebersihan Lingkungan Dengan Mengurangi Sampah

176
0

SANGATTA (21/2-2019)

               Peringatan Hari Sampah Nasional (HSN) Tahun 2019 juga diperingati warga Muara Ancalong dengan menggelar aksi kebersihan. Upacara yang digelar depan kediaman Rumah Dinas Camat Muara Ancalong ini, ditandai dengan upacara yang dipimpin Camat Muara Ancalong, Sabran dengan komandan upacara Aipda Anom Wirawan.

                Peringatan yang diikuti berbagai elemen masyarakat termasuk Polsek dan Koramil Muara Ancalong, Pegawai Kecamatan serta UPTD termasuk anggota Bhayangkari Polsek Muara Ancalong, pelajar dan Pramuka.

                Camat Sabran menandaskan tanggal 21 Februri dijadikan pemerintah sebagai hari Peduli Sampah Nasional, karena adanya peristiwa memilukan di TPU Leuwigajah. Peristiwa yang terjadi di pembuangan sampah ini, menyebabkan sejumlah jiwa manusia melayang. “Semua akibat pengelolaan sampah yang buruk, kalau sampah dibiarkan berserakan di lingkungan masyarakat, maka lambat laun yang mengalami kerugian dari sampah itu adalah masyarakat seperti menjangkitnya penyakit seperti diare serta berkembangbiaknya nyamuk demam berdarah,” ungkap Sabran.

Aksi kebersihan lingkungan yang dilakukan warga Muara Ancalong di Hari Peringatan Peduli Sampah Nasional Tahun 2019.

               Meski baru sepekan memimpin Muara Ancalong, Sabran yang tidak asing bagi warga Kelinjau ini mengajak warganya untuk meningkatkan kebersihan lingkungan.  “Mari kita mulai aksi kecil yang bisa dilakukan mulai dari diri sendiri seperti kurangi menghasilkan sampah dengan menggunakan tumbler atau tempat makan dari rumah, menggunakan totebag sebagai penganti kantong kresek, mengambil makanan yang cukup dan  dihabiskan untuk mengurangi sampah, kurangi tisu, memisahkan sampah dari rumah dan lain-lain adalah aksi kecil dan nyata yang bisa kita lakukan dari diri sendiri mulai saat ini untuk bumi yang bersih,” pesannya.(ADV-Humas Setkab Kutim)

.