Beranda kutim Samarinda Juara Umum, Kutim Juru Kunci Kerjuda Tenis Lapangan

Samarinda Juara Umum, Kutim Juru Kunci Kerjuda Tenis Lapangan

596
0

PETENIS Samarinda akhirnya bisa mendulang 10 emas, 9 perak dan 9 perunggu yang disediakan pada Kejurda Tenis Lapangan Tahun 2017 di Sangatta. Sementara Balikpapan menempati posisi kedua dengan 9 emas, 4 perak dan 6 perunggu, disusul Kutai Kartanegara yang meraih 7 emas, 2 perak dan 13 perunggu.
Peringkat empat Berau, dengan 3 emas, 4 perak dan 6 perunggu, setelah itu Bontang 1 emas, 1 perak dan 12 perunggu, sedangkan Kutim meraih 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu.
Kejurda yang digelar sejak 11 Agustus dengan peserta 171 orang, ditutup Wabup Kasmidi Bulang, Rabu (16/8) lalu.
Wabup saat penutupan mengatakan bahwa Pemkab Kutim mengapresiasi kegiatan Kejurda Tenis Lapangan yang digelar di Kutim kali ini. Dengan mempertandingkan kategori junior, senior dan veteran. “Insya Allah tahun 2018 seluruh atlet akan kembali bertemu, karena Kutim merupakan tuan rumah Porprov Kaltim ke VI 2018. Kejuaraan tersebut tentu lebih bergengsi. Selamat bagi para atlet yang telah berprestasi di kejurda 2017 ini,” kata Kasmidi.
Ia berharap, Kejurda Tenis Lapangan Tahun 2017 sebagai bahan evaluasi serta ajang silaturrahmi demi penguatan olahraga menyongsong Pekan Olahraga Nasional (PON 2020) di Provinsi Papua. “Sebagai tuan rumah Porprov 2018 tentu juga akan mengevaluasi hasil pelaksanaan Kejurda ini, agar kedepannya lebih baik lagi,” sebut orang nomor dua di Pemkab Kutim malam itu.
Penutupan Kejurda dirangkai penyerahan medali dan piagam di Gedung Serba Guna Pemkab Kutim, disaksikan Ketua Panitia Pelaksana Mulyadi, Ketua KONI Kutim Johansyah Ibrahim, Sekda Irawansyah. Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum Aswandini Eka Tirta, Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Aji Muhammad Fitra Firnanda.
Ketua Pelti Kaltim Nusyirwan Ismail menyebutkan semua Pengcab Pelti langsung mengadakan musayawarah dan menghasilkan beberapa kesepakatan seperti Kejurda tahun 2018 di Kota Balikpapan sebelum Porprov VI di Kutim. “Semoga Pra Porprov memberikan dampak yang positif terhadap perkembangan Pelti, khususnya Kaltim,” harap Nusyirwan yang juga Wakil Walikota Samarinda. (ADV40-Humas Kutim/HMS 8 )