Beranda kutim adv pemkab Sambangi Sekolah-Sekolah, Kesbangpol Gelorakan Semangat NKRI

Sambangi Sekolah-Sekolah, Kesbangpol Gelorakan Semangat NKRI

237
0

SANGATTA (19/10-2019)

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kutim terus melaksanakan penanaman kecintaan generasi muda kepada NKRI. Menggelorakan semangat NKRI itu, dilakukan dengan berbagai cara mulai sosialisasi hingga pertemuan informal.

Abdul Kader – Kepala Kesbangpol Kutim saat memimpin upacara apel pagi di sekolah.

Kepala Badan Kesbangpol Abdul Kader, Sabtu (19/10) menerangkan, ia bersama jajarannya di setiap kesempatan selalu hadir bersama pelajar untuk memimpin apel pagi. “Apel pagi di setiap sekolah, dilakukan untuk menyampaikan arti bela negara, wawasan kebangsaan, Pancasila dan cinta NKRI,” terangnya.

Diharapkan melalui pesan-pesan singkat pada apel pagi, kecintaan masyarakat terutama generasi muda Kutim akan NKRI semakin tertanam dan mengakar kuat di tengah-tengah arus modernisasi yang dapat menggerus kecintaan anak bangsa kepada NKRI.

Abdul Kader kepada Suara Kutim.com mengakui generasi muda sekarang harus diberikan bekal tentang Indonesia, agar ia kelak mampu menjadi pemimpin Indonesia. Ia mengakui akibat modernisasi berpengaruh besar terhadap kecintaan anak bangsa kepada NKRI seperti enggan terlibat dalam gotong royong, enggan memasang Bendera Merah Putih di hari-hari besar. “Kalau dibandingkan era tahun 70 an hingga 80an,kondisinya jauh sekali terutama kecintaan rakyat kepada Republik Indonesia. Hal ini jika tidak dilakukan pembinaan teruatur dan rutin, pada suatu saat ada generasi muda Indonesia yang tak tahu akan bangsanya,”ungkap Abdul Kader.

Ia berharap melalui sosialisasi wawasan kabangsaan, kesadaran masyarakat untuk mencintai dan bangga dengan tanah airnya semakin meningkat serta tertanam sampai kapanpun. (ADV-KOMINFO)