Beranda kutim Sambut Hari Armada, Lanal Sangatta Gelar Lomba Kebersihan Lingkungan

Sambut Hari Armada, Lanal Sangatta Gelar Lomba Kebersihan Lingkungan

1065
0
Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta saat memeriksa pasukan, serta menyerahkan hadiah lomba.

SANGATTA,Suara Kutim.com (5/12)
hadiahPeringatan Hari Armada Tahun 2016 disambut keluarga besar Lanal Sangatta dengan meningkatkan kemampuan diri dan organisasi untuk menjaga kedaulatan NKRI. Semangat menjaga NKRI ini dituangkan dalam upacara yang bertemakan “Armada RI Pengawal Samudra,Perekat Nusantara Jayalah Armadaku”
Upacara yang dipimpin Danlanal Sangatta Letkol L (P) Mulyan Budiarta diikuti 100 peserta terdiri jajaran TNI-AL, TNI-AD, Polri dan pelajar. Dengan komandan upacara Lettu L Sugiharto, upacara yang dihadiri Ketua DPRD Mahyunadi, Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Setyo Wibowo, Kapolres Kutim AKBP Eko Rino, Asisten Pemerintahan Setkab Kutim Syafruddin Syam, dinyanyikan Mars Armada Jaya serta Pengucapan Sapta Marga oleh Serda Jendry dan penyerahan piagam lomba kebersihan internal Lanal Satter dan rumah dinas.
Untuk Lomba Satuan Kerja (Satker) Teladan juara pertama diraih staf operasi Lanal Sangatta, kedua Datasemen Polisi Militer Lanal Sangatta dan ketiga diraih Balai Pengobatan Lanal Sangatta, sedangkan untuk lomba rumah dinas teladan peringkat pertama diraih Sertu Nav Albertus Lumban Raja, kedua Lettu Laut Pipin Siagian dan ketiga Serda Kom Jenri Manalu.
KASAL Laksamana TNI Ade Supandi dalam amanatnya Hari Armada mengingatkan sejarah berdirinya Armada sebagai alat untuk menyebarkan pengaruh kepada dunia dunia, selain kitu Armada Indonesia teringrasi dari kapal perang,pesawat udara,marinir dan pangkalan semua itu untuk menjaga keamanan negara yang sesuai dgn peran Indonesia sebagai poros maritim dunia. “ Armada RI juga ikut dalam misi perdamain dunia sesuai yang diamanat kan UUD 45,” kata Kasal dalam amanatnya dibacakan Danlanal Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta. (K2)