Beranda hukum Sambut HUT Kutim, Bapenda Kutim Gelar Bayar Pajak Massal

Sambut HUT Kutim, Bapenda Kutim Gelar Bayar Pajak Massal

261
0

SANGATTA (13/9-2018)
Menggalakan kesadaran membayar pajak serta menyemarakan HUT Kutim ke 19, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kutim, punya hajat menggelar Bayar Pajak Massal (BPM). Kegiatan yang kali pertama digelar ini, kata Kepala Bapenda Musyaffa, dijadwalkan Rabu (10/1) di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Kutim.
Kegiatan yang diharapkan mampu meningkatkan pendapatan daerah ini, dibahas bersama Pemkab Kutim, melibatkan berbagai pihak teruatam Wajib Pajak (WP), Bapenda Provinsi Kaltim dan KP2KP Sangatta.
“Diharapkan ribuan orang akan hadir dengan melibatkan seluruh stakeholder. Tak hanya bendahara lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tapi juga hingga ketingkat desa termasuk perusahaan dan wajib pajak (WP) perorangan,” terang Musaffa seraya menambahkan ada 11 jenis pajak yang dibuka.
Wabup Kasmidi Bulang yang memimpin Rakor, berharap semua WP mendukung kegiatan ini dengan aksi membayar massal nanti sebagai kado spesial di HUT Kutim. “Yang membayar diatas tanggal 10 mohon dimajukan tanggal 10 Oktober. Begitu juga jadwal dibawah tanggal 10 juga membayar di tanggal 10 Oktober,”pesannya.
Baik Kasmidi maupun Musyaffa sama-sama berharap pasca pembayaran masaal pajak, semangat warga Kutim membayar pajak meningkat sehingga pencarian dana untuk pembangunan maksimal.(SK5)