Beranda kutim Sambut Natal, Koramil Sangkulirang Kerja Bakti di Gereja Oekumene

Sambut Natal, Koramil Sangkulirang Kerja Bakti di Gereja Oekumene

180
0
Anggota Koramil Sangkulirang saat melakukan bersih-berish dan pengecetan sekitar Gereja Oekumene Sangkulirang

SANGATTA (6/12-2019)

Wujud Kemanunggalan TNI – rakyat, Koramil Sangkulirang terus melakukan pembinaan territorial seperti menggelar karya berupa pengecatan dan pembersihan Gereja Oekumene Desa Benua Baru Ulu Sangkulirang, Jumat (6/12).

Aksi yang melibatkan semua anggpta Koramil Sangkulirang ini, terang Kapten CBA  Heru – Danramil Sangkulirang, menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD termasuk jajaran Koramil Sangkulirang yang berada di garis terdepan dalam pembinaan territorial.

Bakto sosial di  Gereja Oekumene sendiri selain melibatkan  anggota Koramil Sangkulirang dan masyarakat juga ikut jamaat dan  pengurus gereja.  “Karya bakti ini diharapkan memberikan manfaat bagi masyarakat terkhusus bagi jemaat gereja Oekumene yang tidak lama lagi akan merayakan hari raya Natal tahun 2019,” kata Kapten CBA Heru.

Ia mengakui meski hanya pengecatan dan pembersihan sekitar gereja, namun makna yang didapat sangat dalam dimana prajurit TNI-AD dapat membantu gereja sehingga jamaat  bisa hikmat dalam melaksanakan ibadah. Selain itu, menumbuhkan dan meningkatkan toleransi antar umat beragama, kebersamaan serta memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat.

Terpisah Dandim 0909 Sangatta Letkol CZI Pabate menyebutkan kedekatan TNI Rakyat harga mati.  Disebutkan, bila  mana ada warga masyarakat kita yang sangat membutuhkan pertolongan baik berupa materi maupun tenaga, Kodim Sangatta  beserta jajaran siap memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat serta memperkuat kemanunggalan TNI Rakyat (SK4)