Beranda kutim Sambut Pelantikan Kwaran, Pramuka di Telen Gelar Perkemahan

Sambut Pelantikan Kwaran, Pramuka di Telen Gelar Perkemahan

185
0
Sertu Harianto MS saat memberikan pembekalan kepada anggota Pramuka Kwaran Telen.

SANGATTA (6/11-2018)
Menyambut Pelantikan Dewan Ranting Pramuka Kecamatan Telen, ratusan anggota Pramuka se Kecamatan Telen, Selasa (6/11) menggelar perkemahan di Desa Marah Haloq. Perkemahan yang bertujuan mengalang persatuan dan kesatuan bangsa menuju gerenasi muda Telen berkualitas dan berbudi perkerti ini, dibukan Sertu Harianto MS.
Remaja sekarang, kata Harianto banyak yang melupakan idiologi bangsa sendiri karena lebih mengutamakan kesenangan semata, karenanya banyak remaja yang terjerumus kedalam pergaulan bebas, seperti hal nya banyak yang menggunakan Narkoba, terlibat dalam geng motor, melakukan seks bebas.
Karenanya,ujaar anggota Kodim Sangatta ini, kehadiran Pramuka penting di era modern saat ini karena anggota Pramuka saat ini dapat mengembangkan sifat patriotisme dan nasionalisme. “Didalam dunia kepramukaan, bisa menumbuhkan rasa kebersamaan antar anggota. Peran pramuka di masa sekarang juga bisa menyalurkan bakat yang dimiliki oleh para anggotanya,” kata Harianto saat memberikan pengarahan kepada peserta perkemahan yang terdiri pelajar SD dan SLTP.
Pramuka, diakui Harianto, dapat membentuk karakter pribadi seseorang karena membentuk sifat kedislipinan dalam setiap diri anggotanya yang tiada lain dunia Pramuka juga mendidik dan membina remaja untuk mengembangkan mental, moral, spiritual, intelektual para remaja untuk menjadi pemuda yang baik dan berguna.
“Pramuka berperan penting dalam pembangunan generasi muda diantaranya melalui pendidikan karakter, semangat kebangsaan serta meningkatkan keahlian atau skill serta menumbuhkan rasa nasionalisme,” ujar Harianto dalam acara yang dihadiri Rudi Hartono – Kades Marah Haloq serta Fajrin – Ketua Ranting Telen. (SK4)